Rusdi Faizin, Dekan Pertanian UTU Teken Mou Kerjasama Dengan LPP Medan
  • UTU News
  • 06. 12. 2018
  • 0
  • 91

MEULABOH – Jajaran Fakultas Pertanian-Universitas Teuku Umar (FP-UTU), melakukan kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Medan-Sumatra Utara. Kerjasama itu lebih kepada pengembangan sektor pertanian dan juga terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi; pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama Fakultas Pertanian dengan LPP Medan dilakukan Dekan Fakultas Pertanian UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si dan Ir. Zulkifli Zein, MM dari Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Medan.

Namun, penandatanganan kerjasama MoU dilakukan oleh Dekan Rusdi Faizin di Fakultas Pertanian setempat setelah ditandatangani lebih dahulu oleh Pimpinan LPP-Medan. Sementara berkas MoU itu sendiri diantar ke LPP Medan oleh Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Jasmi, M.Sc, 3 Desember 2018. 

Rusdi Faizin mengatakan,  Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Medan merupakan lembaga yang mendidik tenaga calon asisten perusahaan perkebunan dan juga asesor TUK (Tempat Uji Kompetensi) Bidang Perkebunan. “Dengan terlaksananya menjalin hubangan kerjasama dengan LPP Medan, maka   dosen dan mahasiswa UTU terutama dari fakultas pertanian dapat melakukan penelitian, pengabdian dan  praktik di LPP Medan terkait dengan kompetensi dan keilmuan bidang pertanian dan perkebunan.

Rusdi Faizin menjelaskan, wujud dari pelaksanaan MoU tersebut selain kerjasama bidang pertanian dan Tridharma Perguruan Tinggi, juga Pimpinan Fakultas Pertanian UTU sudah dapat mendidik dosen Fakultas Pertanian itu sendiri menjadi dosen asesor untuk selanjutnya dibentuk TUK (Tempat Uji Kompetensi) di Fakultas Pertanian.

Rusdi Faizin juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Medan atas terjalin kerjasama dan penandatanganan MoU. “Ini langkah penting dalam usaha meningkatkan kualitas lulusan UTU. Bahkan kerjasama ini merupakan upaya merealisasikan visi misi UTU, agro and marine industry. (Zakir)

Lainnya :