Rovi Virdanis, Mahasiswa Fakultas Teknik UTU Ikut Seminar Internasional
  • UTU News
  • 06. 05. 2019
  • 0
  • 504

MEULABOH – Roni Virdanis, Mahasiswa Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) mengikuti seminar internasional, yang dilaksanakan di University Utara Malaysia (UUM) dan University Saint Malaysia (USM), 21 – 26 April 2019. Rovi Virdanis, salah seorang mahasiswa UTU yang masuk 10 besar  mewakili  Indonesia dan diundang ke kampus UUM dengan mengirimkan satu artikel untuk dibahas dalam seminar internasional. 

Pembahasan di sektor Industri dan lingkungan globalisasi Asean pada acara Internasional Asean Stundant Conference, yang diadakan oleh dua kampus terkemuka di Malaysia yaitu University Utara Malaysia (UUM) dan University Saint Malaysia (USM). Asean Student Konferensi dan dihadiri juga dari mahasiswa persidium ASC perwakilan dari beberapa universitas 11 Negera Asean,  salah satu-nya dari Indonesia yaitu Rovi Virdanis.

Judul artikel Rovi yang disampaikan pada seminar internasional adalah “Pengelolaan dan Pemanfaatan Limbah Industri Menggunakan Teknologi Digital Di Era Revolusi Industri 4.0”. Pemaparan Rovi dalam artikel yang bertema, “Limbah Industri Mengancam Sektor Laingkungan di Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0”. Dalam artikelnya, Rovi Virdanis menjelaskan, isi artikelnya antara lain  bagaimana  memberi rekomodasi selaku mahasiswa diforum ASC dan cara  pengolahan limbah dengan permanfaatan teknologi era 4.0, sehingga dapat terlihat pada sistim ekonomisnya dan pemanfaatan limbah perusahan-perusahan besar dengan menjadikan limbah sebagai bahan baku kembali yang dapat diperjual belikan dengan adanya pemanfaatan teknologi revolusi 4.0.

Pada point pertama dalam artikel Rovi Virdanis  adalah pemanfaatan teknologi digital. Dengan ada nya tehnologi ini mempermudah bagi manusia mengelolah daur ulang limbah secara cepat dan lebih efesien, contohnya; teknologi terbaru mobilephone bukan smartphone dizaman milenial. (zakir)

Lainnya :