Rektor UTU Serahkan Sertifikat Penghargaan IKM Terbaik Kepada Kapolres Aceh Barat dan Jajaran
  • UTU News
  • 25. 06. 2020
  • 0
  • 170

MEULABOH - UTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA menyerahkan sertifikat Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) kepada Kapolres Aceh Barat dan jajarannya sebagai Institusi Pemerintah yang memperoleh IKM sangat baik. Acara penyerahan dilaksanakan di ruang lobi Gedung Ruang Kuliah Terintegrasi Universitas Teuku Umar, Kamis (25/6/2020).

IKM ini dihasilkan melalui Survey Kepuasan Masyarakat terhadap 11 layanan masyarakat di Polres Aceh Barat yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Teuku Umar sebagai salah satu implementasi kerjasama antar dua Instansi tersebut.

Survey kepuasan masyarakat telah dilakukan selama dua bulan (Maret - April 2020) guna mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait pelayanan yang di antaranya meliputi pelayanan SIM, pelayanan STNK, pelayanan BPKB, pelayanan SKCK, dan beberapa jenis layanan lain.

Rektor Prof. Jasman dalam sambutannya menyebutkan bahwa Indeks kepuasan masyarakat ini merupakan elemen penting dalam proses evaluasi kinerja yang bertujuan untuk menyediakan pelayanan yang lebih baik yaitu pelayanan yang lebih mudah, lebih murah dan lebih cepat.

“Pelayanan yang lebih baik akan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayaanan publik, Indeks kepuasan masyarakat ini dapat dijadikan acuan berhasil atau tidaknya pelaksanaan program yang dilaksanakan pada suatu lembaga pelayanan publik, serta menjadi dasar untuk berbenah dan meningkatkan pelayaanannya sehingga kedepannya indeks kepuasan masyarakat di Institusi Bhayangkara ini terus meningkat,” ungkap Prof. Jasman.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Teuku Umar khususnya Kepala LPPM dan jajaran tim peneliti yang telah melakukan survey terhadap Polres Aceh Barat dengan capaian prestasi score IKM "Sangat Baik".

"Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, survey kepuasan pelayanan masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat secara berkala dan mengetahui kecenderungan kinerja pelayanan Polres Aceh Barat. Hal ini sejalan dengan salah satu fungsi utama pemerintah yang paling sering menjadi perhatian masyarakat, yaitu pelayanan umum." Terang Kapolres Argamuda

Selain Kapolres, sertifikat penghargaan turut diserahkan kepada Kasat Intelkam Polres Aceh Barat, Iptu. Alwafi S. Mufid, SIK, Kasat Lalu lintas Polres Aceh Barat, AKP Risnan Aldino SIK. Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Parmohonan Harahap, SH dan Kapolsek Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, AKP Iswandi.

Turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat penghargaan tersebut adalah Wakapolres Aceh Barat Kompol M Zainuddin, SH. Wakil Rektor 1 UTU, Dr. Alfizar, DAA; Wakil Rektor III UTU Dr. Mursyidin, MA; para Dekan lingkup UTU dan Kepala Biro AKPK, para Kabag, Ketua dan Sekretaris LPPM UTU dan seluruh anggota tim peneliti IKM. (Humas).

Komentar :

Lainnya :