Rektor UTU Berikan Apresiasi dan Penghargaan Bagi Mahasiswa Peraih Prestasi PIMNAS 2020
  • UTU News
  • 16. 02. 2021
  • 0
  • 454

MEULABOH - UTU | Rektor UTU Prof Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA  memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa peraih prestasi di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 33 yang diselenggarakan secara daring oleh pusat kegiatan di Universitas Gadjah Mada, 26-28 November 2020 lalu.

Penyerahan penghargaan berupa sertifikat apresiasi dan sejumlah uang tunai ini dilakukan disela-sela acara peringatan 122 Tahun Syahidnya Pahlawan Nasional Teuku Umar, Kamis (11/2/2021) di Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Alue Penyareng.

Lima mahasiswa FKM UTU yang tergabung dalam tim PKM Kewirausahaan (PKM-K) HANSALU menjadi juara favorit kelas PKM K-1 dari 20 tim dari universitas lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tim tersebut diketuai oleh Fedia Rizkita dengan anggota Putri Latifah Nur S, Nur Azizah, Wilda, dan Riska Fitri Juliana. Mereka merupakan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UTU angkatan 2017 dibawah bimbingan Enda Silvia Putri SKM, M.Kes.

Koordinator Pusat Kreativitas Mahasiswa UTU, Yarmaliza, SKM., M.Si kepada media ini mengatakan prestasi mahasiswa UTU pada PIMNAS tahun 2020 meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana kita berhasil meraih juara Favorit.

Perwakilan peserta PIMNAS Fedia Rizkita merasa bangga dapat mempersembahkan juara Favorit  kepada UTU melalui ajang bergengsi tahunan ini.

“Pengalaman ini pasti tak terlupakan. Meski ditengah pandemi Covid , namun perjuangan dan semangat teman-teman tidak pernah pudar, rasa solidaritas dan kerjasama diantara teman-teman sehingga kita berhasil mencapai prestasi ini.

Meskipun belum mampu meraih medali, namun prestasi ini kami harapkan akan menjadi pemantik semangat bagi rekan-rekan mahasiswa lain untuk terus mengharumkan nam UTU di kancah Nasional, kedepannya dengan membawa pulang medali emas. Harapnya

Tentu saja, capaian ini tak lepas juga dari dukungan Bapak Rektor, Bapak Ibu Dosen Pembimbing, dan rekan-rekan mahasiswa UTU” ungkap Fedia

Dalam sambutannya, Rektor UTU mengapresiasi capaian prestasi Tim Pimnas yang sangat  membanggakan ini.

Capaian prestasi ini, semakin meneguhkan UTU sebagai Perguruan Tinggi sumber inspirasi dan referensi yang memiliki mahasiswa yang berkualitas unggul yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

"Bagi mahasiswa yang berhasil meraih prestasi di ajang PIMNAS akan dibebaskan tugas akhir skripsi." Ucap Prof Jasman yang disambut tepuk tangan dari mahasiswa.

“Tradisi semacam ini harus terus dikembangkan, kita harus selalu siap untuk berkompetisi. Hanya mereka yang memiliki mental yang kuat yang dapat menjadi juara” pungkas Profesor bidang Ekonomi itu. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :