Rektor: Seluruh Dosen UTU Wajib 'Hafal' dan Berkontribusi Wujudkan Visi Misi UTU
  • UTU News
  • 11. 01. 2022
  • 0
  • 662

MEULABOH - UTU | ”Selamat bergabung di Universitas Teuku Umar, Saudara-Saudari merupakan individu terpilih dari begitu banyak pelamar yang ingin berbakti bagi Ibu Pertiwi melalui pelayanan publik di bidang riset, teknologi dan pendidikan tinggi" Ucap Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA pada saat membuka kegiatan silaturrahmi pimpinan Universitas Teuku Umar dengan CPNS UTU Tahun 2021 di Aula Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Selasa (11/1/22).

ASN UTU adalah orang pilihan yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, NKRI, UUD 1945, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Rektor dihadapan 85 CPNS baru yang berhadir dari 115 CPNS Angkatan 2021.

Rektor memaparkan bahwa tugas besar menanti CPNS baru UTU untuk turut berkontribusi membangun bangsa. UTU merupakan salah satu kampus PTN Baru yang memilki visi yang jelas untuk pengembangan SDM yang nantinya mampu berdaya saing, menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan dan kemandirian bangsa.

"UTU memilki Visi menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis di sektor Agro & Marine industri di peringkat regional (2025), Nasional (2040), dan Internasional (2060) melalui riset yang inovatif, kreatif dan berdaya saing tinggi. Kehadiran saudara-saudari para Dosen baru ke Universitas Teuku Umar diharapkan mampu menjadi daya dorong yang positif untuk mewujudkan visi UTU tersebut." Jelas Prof Jasman.

Lanjutnya, Kampus tempat bertumbuh dan berkembangnya orang-orang hebat dengan menghasilkan karya-karya hebat hasil research yang secara terus menerus dilakukan oleh para Dosen serta mampu menghasilkan lulusan yang bisa mengembangkan diri mereka, bukan hanya mampu bekerja. Kalian dituntut untuk menjadi pribadi yang inovatif dan kreatif sehingga mampu mentransfer knowledge kepada mahasiswa.

Rektor Prof Jasman mengingatkan CPNS baru untuk memiliki visi yang jauh ke depan. CPNS baru tidak hanya siap untuk melaksanakan tugas, namun juga memiliki perencanaan yang baik untuk pengembangan kompetensi diri. CPNS UTU harus mampu menjadi lokomotif yang menghasilkan karya-karya hebat melalui research.

Saya ulangi, UTU memiliki Visi sebagai sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and industry atau "Source of Inspirations". Visi itu sesuatu yang nampak, harus terukur, realistik dan  bisa dijangkau. Visi itu tidak hadir secara tiba-tiba. Visi itu hasil perenungan dan pertimbangan yang matang. Visi itu harus jelas, apa core-nya.

Oleh karena itu, Kampus UTU sebagai tempat berinteraksinya orang-orang hebat, maka semua dosen dan siapapun di UTU ini wajib hukumnya memahami visi misi Universitas yang menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis dengan core product agro and marine industry.

Kedepannya, seluruh CPNS Dosen yang berjumlah 110 orang yang merupakan SDM baru yang handal akan didistribusikan untuk mendukung kerja Pusat-pusat yang telah terbentuk di lingkup UTU. "

Prof Jasman mengatakan UTU telah membentuk 17 Pusat yang bernaung di bawah koordinasi LPPM UTU namun kerja Korpus melekat dengan Biro Rektor sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Korpus adalah bagian dari mesinnya Rektor dalam usaha pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) selain program studi dan unit kerja lainnya.

Turut hadir dalam acara silaturrahmi ini Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor III Dr. Mursyidin, MA, Kabiro AKPK, Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si, para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi dan Koordinator Pusat lingkup UTU. (Aduwina Pakeh).

Komentar :

Lainnya :