Rektor Lantik Kajur Manajemen dan Koordinator Pusat Kelembagaan Lingkup UTU
  • UTU News
  • 29. 06. 2020
  • 0
  • 215

NnMEULABOH - UTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE., MBA melantik Ketua Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Koordinator Pusat Kelembagaan Lingkup Universitas Teuku Umar, Jum'at (26/6/2020).

Adalah Amsal Irmalis, SE., M.Sc dilantik sebagai Ketua Jurusan Manajemen untuk periode kedua yaitu Tahun 2020-2024. Sementara para koordinator pusat kelembagaan lingkup UTU yang dilantik adalah Iwandikasyah Putra, SP., MP sebagai Koordinator Pusat University Farm, Teungku Nih Farisni, SKM., M.Kes sebagai Koordinator Pusat Pengelola KKN dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Said Achmad Kabiru Rafiie, SE., MBA sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Kewirausahaan Inkubator Bisnis Teknologi, Aduwina, S.Sos., M.Sc sebagai Koordinator Pusat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dan dr. Mulya Warman sebagai Koordinator Pusat Kesehatan dan Konseling.

Dalam Sambutannya, Prof. Jasman, mengatakan ketua jurusan adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa, untuk itu diperlukan inovasi yang bisa dikembangkan, sehingga program studi terus lebih baik ke depan.

Prof. Jasman menyebutkan, salah satu bentuk kemajuan lembaga pendidikan yang akan dilihat oleh publik adalah terkait akreditasi program studi yang diraih. Oleh karenanya, ini harus menjadi cermin ke depan. “Saya yakin UTU ini akan semakin maju karena memiliki sumber daya yang bagus dan hebat. Khusus untuk jurusan Manajemen dan jurusan lainnya yang belum mencapai akreditasi terbaik, perlu terus melakukan persiapan dalam proses akreditasi ke depan untuk meraih akreditasi yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, untuk mencapai  akreditasi terbaik, kedepan peran utama untuk mewujudkan itu dibebankan kepada Dekan masing-masing untuk mengawal dan melaporkan proses akreditasi di prodi-prodi yang ada di Fakultas terkait. Begitupun, kepada setiap dosen setiap karyanya jangan hanya disimpan akan tetapi juga harus menjadi bagian karya yang bisa dijadikan inspirasi dan referensi bagi semua orang, yang terpublikasi di jurnal nasional maupun internsional". Katanya

Selanjutnya kepada para Koordinator Pusat Kelembagaan lingkup UTU yang dilantik, Rektor Prof Jasman mengingatkan masing-masing untuk meningkatkan produktivitas kerja sesuai bidang tugas yang diamanahkan.

"Waktu semakin berjalan, zaman selalu berubah untuk mengikuti alur perkembangan zaman perubahan selalu terjadi , apa yang terjadi apabila kita tidak dapat mengikuti perubahan tersebut? Yang pasti kita akan tertinggal" Ungkap rektor.

Rektor mengatakan bahwa tantangan ke depan semakin banyak dan cukup berat serta di tuntut kita semua untuk memiliki jiwa aktif, dan kreatif demi kemajuan UTU di masa yang akan datang. Perkembangan UTU semakin dinamis atau kondisi yang terus berubah maka harapan kepada para koordinator yang baru saja dilantik  utk terus berbenah diri demi kemajuan UTU semoga semakin bermutu.

“saya yakin orang orang yang dilantik hari ini adalah orang orang yang hebat saya semakin optimis UTU kedepan semakin bermutu” Pungkas Prof. Jasman

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah Kajur Manajemen dan Pelantikan Koordinator Pusat Kelembagaan lingkup UTU tersebut Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA, Dekan FISIP, Basri, SH.,MH. Selain itu juga hadir Kepala biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.Ak, Kepala Biro AKPK, Drs. Muslem Raden, M.Si, dan para kepala bagian lingkup Universitas Teuku Umar. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :