Rektor Lantik 15 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup UTU
  • UTU News
  • 11. 09. 2019
  • 0
  • 1268

MEULABOH, UTU - Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA melantik 15 orang pejabat administrator dan pengawas lingkup Universitas Teuku Umar. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan itu dilaksanakan di ruangan Aula utama Lantai II Gedung UTU, Rabu (11/9) siang.

Pengangkatan pejabat baru berdasarkan Surat Keputusan Rektor UTU Nomor 1200/UN59/KP/2019 tertanggal 6 September 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Universitas Teuku Umar.

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah dan janji tersebut Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan dan Para Dekan lingkup UTU yaitu Prof. Dr. Darmawi, M.Si (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat); Dr. T. Zulham, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi); Dr. M. Isya, MT (Dekan Fakultas Teknik) dan Basri, SH.,MH (Dekan FISIP). Selain itu juga hadir Kepala biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.Ak, Kepala UPT Perpustakaan UTU, Najamuddin, M.Si, Ketua Senat Universitas, Andi Yusra, ST., MT dan para kepala bagian lingkup Universitas Teuku Umar.

Rektor Prof. Jasman dalam sambutannya mengatakan pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja lingkup Universitas Teuku Umar. “Jabatan yang diemban tentunya harus menjadi motivasi dalam mengabdikan diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Dalam pengucapan sumpah yang baru dilaksanakan ada tiga hal yang sama-sama diucapkan yaitu menjaga rahasia Negara, tidak meminta dan memberi sesuatu terkait jabatan dan menjaga kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi.

“Anda dilantik dalam jabatan KTU, anda bertugas mengkoordinir semua proses pelayanan administrasi di tingkat fakultas, berkoordinasi dengan Dekan dan pimpinan fakultas, mitra anda adalah para ketua jurusan. Anda dituntut untuk menyumbang kontribusi positif dalam hal pelayanan akademik ditingkat fakultas. Kedisiplinan mutlak diperlukan, anda dituntut lebih duluan hadir ketimbang Dekan. Kalian harus menunjukkan keteladanan kepada bawahan. ketepatan waktu harus dijaga.” Tegas Rektor

Lebih jauh ia menjelaskan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Untuk itu, imbuh dia, harus menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang diberikan harus disyukuri, dapat dijaga dan dimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Pejabat saat ini dinilai dari berbagai aspek, yaitu memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam jabatan yang diamanahkan dan dipandang cakap untuk mempercepat terwujudnya visi Universitas Teuku Umar sebagai Kampus sumber inspirasi dan referensi,” ungkap dia. 

Kepada seluruh para pejabat yang dilantik, Rektor Prof. Jasman juga mengingatkan harus memiliki integritas dengan menguatkan nilai agama dan moral, menjaga profesionalitas, tetap belajar dan mengikuti perkembangan kemajuan zaman.

Disisi lain, para pejabat yang baru dilantik dituntut mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab akan keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban, karena menurutnya sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti bagi kemajuan Universitas Teuku Umar.

Saya memiliki keyakinan bahwa saudara yang dilantik hari ini akan bekerja keras dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, memberikan kontribusi nyata, bersikap jujur, tanggungjawab terhadap tugas dan disiplin. Sebelum menutup pesan, Rektor mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Semoga dapat menjalankan amanah secara profesional, penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi, ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, serta hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan,” pungkasnya

Adapun 15 pejabat yang dilantik sebagai pejabat administrator dan pengawas lingkup Universitas Teuku Umar yakni Muhammad Idris, M.Pd sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kesehatan Masyarakat, Safriani Rahmayanti, SH sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Teknik, Salman Rusly, SKM., M.Epid sebagai Kepala Tata Usaha Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. 

Selanjutnya Teuku Fahrian Nagor, SE., M.Si dilantik sebagai Kasubbag Rumah Tangga dan Barang Milik Negara, Biro Umum dan Keuangan, Dian Rosila, SH sebagai Kasubbag Tata Usaha, Hukum dan Tata Laksana, Biro Umum dan Keuangan. Teuku Hananda, Lc sebagai Kasubbag Kepegawaian, Biro Umum dan Keuangan, Wahyu Saputra, SE.Ak sebagai Kasubbag Perbendaharaan, Biro Umum dan Keuangan. Kemudian Rahmat Hidayat, SP sebagai Kasubbag Akademik, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama; Hasrah Junaidi, SKM., M.Kes sebagai Kasubbag Kemahasiswaan, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama. Romi Setiawan, S.Pd., M.Pd sebagai Kasubbag Perencanaan dan Penganggaran, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama dan Hermansyah Putra, SE., M.Si sebagai Kasubbag Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama. 

Kemudian, Teuku Oni Amirza, SE sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Musrizal, ST., MT sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Pertanian. Citra Ovalisa Rahmi Siregar, SKM sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan, Fakultas Teknik; dan Seri Mulyani, S.Si sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.  (Aduwina)

 

Lainnya :