Rektor Harapkan 535 Wisudawan UTU Siap Ambil Peran di Masyarakat
  • UTU News
  • 06. 08. 2022
  • 0
  • 489

MEULABOH - UTU | Senat Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menyelenggarakan Rapat Terbuka dengan agenda Wisuda Lulusan Program Sarjana ke-14 pada Sabtu (06/08/2022). Wisuda kali ini diikuti seramai 535 orang lulusan.

Dilaksanakan di pelataran Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU, acara wisuda berlangsung meriah. Wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA, Ketua Senat, Para Dekan, segenap anggota senat, ketua IKA UTU, pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan, serta segenap undangan, dan para wisudawan beserta orangtua/wali.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan dalam pidatonya mula-mula menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Suatu kebanggaan bagi lulusan bisa merayakan hari wisuda bersama orang tua dan keluarga besar. “Ini keren. Saya lihat wajah-wajah bahagia di ruangan ini baik wisudawan maupun orang tua dan keluarga. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Rektor mengharapkan kepada para wisudawan dengan gelar akademis yang berhasil disandang, kami harapkan lulusan UTU dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karier dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Dr. Ishak Hasan juga menyampaikan tantangan lulusan ke depan semakin tidak mudah. Perubahan zaman dengan segala tuntutan kompetensi di dalamnya mau tidak mau mengharuskan lulusan bisa beradaptasi dan berkolaborasi untuk melahirkan inovasi. Karena itu, para lulusan benar-benar disiapkan di bangku kuliah. Baik dari aspek akademik maupun aspek non-akademik.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan hard skills dan soft skills di bidangnya masing-masing. Selain belajar di kampus, mahasiswa juga dilepas untuk mengembangkan diri dan kompetensi di luar kampus lewat program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). Guna memperkuat lulusan, UTU menjalin banyak kerja sama dengan berbagai lembaga dalam dan luar negeri.

Rektor yang baru dilantik pada 30 Juni 2022 lalu itu berpesan kepada para lulusan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan membawa perubahan di mana pun berada.

“Lahirkan inovasi dan terus berikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain. Doa dan dukungan kami selalu mengiringi langkah Anda semua,” pungkas Ishak Hasan memotivasi lulusan.

Adapun ke-535 peserta yang mengikuti wisuda angkatan 14 tahun 2022 ini terdiri dari 77 wisudawan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, 133 Wisudawan dari Fakultas Teknik, 70 Wisudawan dari Fakultas Pertanian. Berikutnya dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) seramai 56 Wisudawan, Fakultas Ekonomi sebanyak 76 Wisudawan dan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak 123 Wisudawan.

Sementara dari 535 lulusan, terdapat sebanyak 293 wisudawan berhasil meraih kelulusan berpredikat pujian (cum laude). Adapun sejak wisuda angkatan pertama hingga Wisuda ke XIV, jumlah wisudawan yang telah lulus dari UTU sebanyak 6,731 lulusan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :