Pusat PKM UTU Gelar Rapat Penyamaan Persepsi Terkait Program IWDM 2022
  • UTU News
  • 21. 06. 2022
  • 0
  • 297

MEULABOH - UTU | Dalam rangka pelaksanaan seleksi proposal Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) 2022, Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Universitas Teuku Umar menyelenggarakan rapat persamaan persepsi bersama reviewer internal dan tim IWDM UTU.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat pimpinan, lantai II Gedung Rektorat, Kampus UTU, Selasa (21/6/2022). Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA, Korpus PKM UTU, Yarmaliza, M.Si dan tim kemahasiswaan.

Yarmaliza kepada media UTUNews mengatakan bahwa penyamaan persepsi terkait penyeleksian proposal IWDM ini  sangat penting dilakukan sehingga terpenuhi sebagaimana yang diharapkan.

"Langkah awal yang kita lakukan adalah penyamaan persepsi antara reviewer dan tim IWDM, sehingga lebih memudahkan kedepan dalam proses seleksi proposal yang disiapkan oleh mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA kepada tim IWDM UTU mengharapkan kerja serius dan tuntas dalam usaha mendorong partisipasi aktif para mahasiswa UTU.

"Kepada tim IWDM UTU diharapkan untuk aktif berkomunikasi baik dengan dosen maupun mahasiswa, dengan harapan akan banyak mahasiswa yang akan terlibat dalam penyusunan proposal IWDM," harap Dr. Mursyidin

Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek pada tahun 2022 yang bertujuan untuk penguatan ekosistem digital di lingkungan perguruan tinggi serta mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausahaa digital.

Adapun persyaratan untuk mengikuti program IWDM 2022 yaitu mahasiswa aktif S1 maksimal semester 7; Setiap tim terdiri dari 3-5 mahasiswa; Berkomitmen menjadi entrepreneurs; dan Mahasiswa yang sedang mengembangkan usaha digital.

Bagi tim mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi, akan mendapatkan beragam fasilitas, diantaranya
• Pendanaan hingga 20 Juta/tim
• Ikut program Student Startup Acceleration (SSA)
• Mentoring dan Coaching 1 on 1
• Pengembangan jejaring startup
• Berkesempatan mengikuti Festival dan Awarding 2022

Sementara itu, kategori Usaha Digital yang termasuk dalam program IWDM 2022 yaitu Marketplace/e-Commerce; Edutech; FinTech; Internet of Things; AgriTech; HealthTech/MedTech; dan Augmented Reality (VR).

Bagi peserta yang berminat dapat mengusulkan proposal IWDM paling lambat tanggal 24 Juni 2022 pukul 23.59 WIB. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :