Prof. Shang Yin Vanson Liu Dari Taiwan Beri Kuliah di UTU
  • UTU News
  • 15. 08. 2019
  • 0
  • 247

MEULABOH -  Prof. Shang Yin Vanson Liu, ilmuwan kelautan yang berasal dari National Sun Yat Sen University -Taiwan menyampaikan ceramah pada kegiatan General Lecture, yang berlangsung di Aula Utama Universitas Teuku Umar (UTU), Selasa, 6 Agustus 2019.

General Lecture yang bertema “The Applications of Moleculer Approach on Fisheries Science & How to Get Ready for Submitting a Manuscript for International Journal : Personal Experience Sharing”, yang diadakan oleh Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK-UTU) dibuka oleh Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof Dr. Jasman J Ma’ruf, SE., MBA.

Rektor UTU, Prof. Jasman antara lain mengharapkan, dosen UTU harus menjadi sumber inspirasi dan referensi dimana hasil publikasinya banyak dikutip/sitasi oleh para peneliti lain yang sesuai dengan keilmuannya.  “Kegiatan ini termasuk langka menghadirkan pakar dari luar negeri. Saya berhara para dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kelautan”, harap Prof. Jasman.  Acara General Lecture turut dihadiri Dekan FPIK UTU, Prof. Dr. M. Ali Sarong, M. Si, Wakil Dekan I, Dr. M. Rizal, M. Si, Wakil Dekan II, Hafinuddin, M.Sc,  Ketua Prodi Ilmu Kelautan FPIK-UTUMohamad Gazali, S.Pi., M.Si dan seluruh jajarannya, pada dosen dan mahasiswa FPIK-UTU.

Acara general lecture diikuti oleh dosen dan mahasiswa dengan penuh antusias seluruh rangkaian kegiatan. Kegiatan general lecture dipandu oleh Munandar, S.Kel., M.Sc. Dalam presentasi berbahasa inggris, Prof. Shang-Yin Vanson Liu memaparkan sejarah penemuan biologi molekuler, aplikasi pendekatan DNA barcoding dalam ilmu perikanan. Selain itu, Prof. Shang juga memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk belajar bahasa inggris agar mampu memperoleh informasi secara global yang lebih luas.

Ketua Prodi Ilmu Kelautan FPIK-UTU, Mohamad Gazali, S.Pi., M.Si menjelaskan,  kegiatan general lecture dilanjutkan dengan pembahasan poin-poin kerjasama antara UTU dan University NSYSU Taiwan, dalam upaya memperkuat riset kelautan  melalui research and publication collaboration. (***)

Lainnya :