Prof. Jasman Dilantik Sebagai Rektor UTU Periode 2018-2022
  • UTU News
  • 09. 07. 2018
  • 0
  • 532

JAKARTA - Mentor Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI) melantik Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA sebagai Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) periode 2018-2022. Prosesi pelantikan tersebut dilaksana di Gedung D Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Senayan, Jakarta, Kamis (28/06/2018).

Menristekdikti, Prof. Mohammad Nasir, Ph.D mengatakan bahwa Jabatan adalah suatu amanah yang harus dilakukan dengan baik, maka pimpinan perguruan tinggi harus mengelola perguruan tinggi dengan sebaik-baiknya dengan cara menjalankan ‘Good University Governance’.

Ia juga menambahkan bahwasanya tugas utama Perguruan Tinggi adalah menciptakan kader intelektual masa depan, untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan menjaga kesatuan bangsa dengan tidak menjadi Perguruan Tinggi tidak menjadi provokator, pencetak hoax, menciptakan permusuhan bahkan radikalisme. 

“Jangan sampai dilingkungan kampus terjadi saling menghujat, saling menghina, bahkan sumber radikalisme. Kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing di kelas dunia. Sekarang sudah bagus, ranking universitas kita sudah banyak yang naik, jumlah publikasi meningkat,” tegasnya.

Menteri Nasir berharap pimpinan perguruan tinggi yang baru dapat segera bekerja dan menentukan langkah strategis serta terukur untuk meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi masing-masing.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, anggota DPR RI Asal Aceh seperti Muslim, Nasir Jamil dan Bupati Nagan Raya, Mantan Bupati Aceh Barat, pejabat di lingkup Universitas Teuku Umar dan beberapa tokoh masyarakat Aceh di Jakarta. (Muzakkir)

 

 

Lainnya :