PPLPI Universitas Teuku Umar Gelar Workshop dan FGD
  • UTU News
  • 24. 11. 2021
  • 0
  • 473

MEULABOH - UTU | Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta profesionalisme pengelolaan Laboratorium Pendidikan di lingkup Universitas Teuku Umar, Persatuan Pranata Laboratorium Pendidikan Indonesia (PPLP- UTU)  menggelar Workshop & Fokus Group  Discussion, dengan Tajuk "Mewujudkan PLP yang kompeten dan profesional".

Kegiatan workshop & Focus Group Discussion  tersebut diikuti oleh 36 peserta dari unsur jabatan fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE,.MBA.

Workshop yang dipandu oleh Yunus Bidin, SH., MH ini akan berlangsung selama dua hari yaitu Rabu & Kamis, 24 - 25 November 2021. Panitia menghadirkan dua narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Ali Yansyah Abdurrahim, S.P., M.Si (Peneliti Pusat Pusat Kependudukan Badan Riset & Inovasi  Nasional) dan Andi Udin Saransi, S.TP., M.Pt (Sekretaris Umum PPLPI Pusat dari Universitas Udayana).

Prof Jasman dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh PPLP UTU untuk mengikuti workshop ini dengan seksama dan bersinergi untuk kemajuan UTU.

"Kami harapkan seluruh Pranata Laboratorium Pendidikan untuk selalu berkinerja demi meningkatkan kemajuan UTU," harap Prof Jasman.

Ali Yansyah Abdurrahim dalam kesempatannya menjelaskan tentang peranan laboratorium sosial dalam pemecahan masalah masyarakat. Lab sosial dapat menjembatani dunia keseharian dengan kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah masyarakat yang biasanya diserahkan pada industri, atau perusahaan, atau mereka yang menguasai teknologi.

Sementara Sekretaris Umum PPLPI Pusat, Andi Udin Saransi berharap agar workshop yang diselenggarakan ini makin meningkatkan kinerja anggota PLP dalam ikut meningkatkan kualitas laboratorium Pendidikan di Tanah Air.

Azwar MPH, selaku Koordinator PPLPI UTU mengatakan kegiatan tersebut di harapkan akan mempercepat  kompetensi dan profesionalisme para pengelola laboratorium baik sains maupun sosial.

"Kegiatan ini sangat penting dalam rangka mewujudkan visi misi Universitas Teuku Umar dalam sebagai kampus sumber Inspirasi dan referensi dalam sektor Agroe and marine industri," Pungkasnya. (Aduwina Pakeh).

Komentar :

Lainnya :