PPKM UTU Gelar Kegiatan Pra Penilaian PHP2D dan Wira Desa
  • UTU News
  • 22. 10. 2021
  • 0
  • 944

MEULABOH, UTU - Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PPKM) Universitas Teuku Umar hari ini tanggal 22 Oktober 2021 melakukan kegiatan Pra Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) internal Universitas Teuku Umar untuk program PHP2D dan Wira Desa. Kegiatan yang berlangsung secara luring di Aula Utama gedung terintegrasi tersebut langsung dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar, DR. Mursyidin, MA. 

Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyebutkan bahwa kegiatan Pra PKP ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan tim PHP2D dan Wira Desa dalam menghadapi PKP yang akan dilaksanakan oleh pusat. Melalui peran mahasiswa  yang tergabung dalam ormawa akan menjadi agent perubahan bagi desa atau masyarakat terhadap pengembangan desa.

DR. Mursyidin juga menyebutkan bahwa program PHP2D dan Wira Desa ini juga merupakan implementasi merdeka belajar kampus merdeka yang berkelanjutan dengan menjadikan desa tersebut sebagai desa binaan, dalam laporan kegiatan Pra PKP Internal UTU untuk program PHP2D dan wira desa.

Sementara itu, Koordinator Pusat PKM Universitas Teuku Umar, Yarmaliza, SKM, M. Si dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta yang ikut serta dalam kegiatan Pra PKP internal ini dihadiri oleh para pembimbing dan dan TIM PHP2D dan Wira Desa yang memperoleh pendanaan program PHP2D dan Wira Desa tahun 2021, yaitu 3 TIM PHP2D dan 1 TIM Wira Desa. Dalam kegiatan pra PKP tersebut dinilai langsung oleh reviewer PHP2D dan Wira Desa Universitas Teuku Umar tahun 2021.

Yarmaliza sebagai koordinator pusat PKM UTU berharap dengan adanya kegiatan pra PKP internal ini akan menjadi bagian dari usaha dan motivasi yang diberikan oleh Perguruan Tinggi terhadap tim PHP2D dan Wira Desa yang kan berjuang dalam PKP Pusat.

"Besar harapan kita semua pada ke-empat tim akan memberikan penampilan yang maksimal dalam PKP yang akan dilaksanakan oleh pusat, sehingga diharapkan dapat masuk sebagai nominator Abdidaya 2021 dan memperoleh juara terbaik," Ungkapnya.

Tidak hanya sampai di peraih juara terbaik dalam program abdidaya tahun 2021, Yarmaliza sebagi korpus PKM UTU juga mengharapkan ke tiga TIM PHP2D akan memperoleh dana hibah untuk  Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) tahun 2022 selanjutnya.

Lainnya :