Perwakilan Perusahaan Listrik  China Temui Rektor UTU Jajaki Kerjasama
  • UTU News
  • 02. 11. 2018
  • 0
  • 334

MEULABOH – Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA  menerima kunjungan dari PT. Meulaboh Power Generation Perwakilan dari Republik China, yang diwakilkan ‘China Datang Overseas Electric Technology and O&M Co., Ltd’. Kedatangan mereka dalam rangka penjajakan kerjasama UTU dengan perusahaan tersebut. Pertemuan berlangsung diruang Rektor UTU, 2 November 2018.

Kedatangan dari PT. Meulaboh Power Generation bermaksud untuk melakukan penjajakan kerjasama untuk membangun hubungan yang lebih erat antara ‘China Datang Overseas Electric Technology and O&M Co., Ltd’ dengan UTU.

Dalam kunjungan tersebut Rektor UTU, Prof. Jasman  mengatakan, kemungkinan akan ada kerjsama potensial yang dapat dijalin antara UTU dengan ‘China Datang Overseas Electric Technology and O&M Co., Ltd’. Selain itu, ia mengapresiasi penawaran kerjasama ini dan berharap kerjasama dapat terlaksana dengan baik. Karena, kerjasama ini nantinya akan saling menguntungkan kedua  pihak.

“Kerjasama ini tentunya akan memberikan nilai tersendiri bagi pengembangan SDM dan juga perekrutan tenaga kerja dari alumni Universitas Teuku Umar, selain itu juga pihak perusahaan tersebut meminta kerjasama adanya tenaga pengajar bahasa indonesia untuk mengajarkan mereka bahasa indonesia dan juga sebaliknya mereka mengajarkan bahasa mandarin buat mahasiswa di UTU sebagai penunjang mereka dalam dunia kerja”. Ujarnya.

Mr. Wu Guangtao, dari PT Meulaboh Power Generation bersama rombongan terdiri dari Mr. Fu Dean (Deputy Director Supervisor China Datang Overseas Eletric Teknology and O&M Co. Ltd) dan beberapa anggota lainnya yang turut hadir dan juga ia sangat berterima kasih atas sambutan dari Pihak Kampus UTU yang telah memberikan respon yang luar biasa terhadap kegiatan ini dan dia menyebutkan semoga nantinya perusahaan Listrik ini dapat terbangun dengan cepat dan alumni UTU dapat berkerja disana.

“Perusahaan listrik ini merupakan salah satu yang terbesar di China dan mempunyai cabang dibeberapa negara seperti Thailand, Nyammar, Malaysia dan tentunya Indonesia yang mencapai lebih kurang sekitar 10 ribu karyawan. Dan nantinya akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai hal ini sehingga apa yang ingin dicapai bisa terlaksana dengan secepatnya”. ujar Mr. Wu Guangtao. Adapun bidang kerjasama yang akan dijajaki di antaranya Magang Mahasiswa Universitas Teuku Umar, Perekrutan Alumni untuk bekerja ditempat mereka, kerjasama bidang bahasa, kerjasama bidang pengembangan teknologi dan lain-lain.(Anhar/Zakir)

Lainnya :