Peringati Hari Hutan Se-Dunia, UTU-GreenMetric Ikut Gerakan Tanam 1 Miliar Pohon
  • UTU News
  • 31. 03. 2021
  • 0
  • 1060

MEULABOH - UTU | Dalam rangka memperingati Hari Hutan se-Dunia yang jatuh pada 21 Maret 2021, UTU-Green Metric berkontribusi melakukan gerakan Program Tanam 1 Miliar Pohon. Selain melakukan kegiatan penanam pohon, Green matric juga melakukan kegiatan senam sehat bersama peserta.

Seluruh rangkaian kegiatan dipusatkan di halaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Alue Penyareng, Sabtu (28 Maret 2021).

Arfah Husna, selaku ketua UTU-Green Metric menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi dan mengedukasi peserta untuk selalu mencintai dan merawat bumi, dengan cara menanam pohon, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai serta menjaga kebersihan lingkungan.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengawali menanam ratusan bibit pohon di sekitar gedung Terintegrasi dalam upaya melestarikan kawasan kampus dan lahan agar tetap hijau.

"Hari Hutan se-Dunia yang ke-8 tahun 2021 ini adalah hari untuk memperingati pentingnya pohon dan hutan yang memberikan manfaat besar bagi bumi." Jelas Arfah Husna

Setiap tahunnya, kata dia, Hari Hutan Sedunia dirayakan dengan beragam kegiatan yang berkaitan dengan hutan seperti penanaman pohon dan kegiatan lain yang serupa.

Hutan merupakan ekosistem yang paling beragam di bumi karena di sanalah mayoritas besar spesies makhluk hidup yang ada di bumi tinggal.

Hutan juga merupakan sumber dari beragam jenis kayu, makanan, dan tumbuhan obat-obatan yang dari sanalah juga jutaan manusia di bumi mampu bertahan hidup.

"Maka dari itu, peran hutan sangat penting bagi bumi dan bagi keberlangsungan hidup makhluk yang tinggal di atasnya sehingga harus kita lestarikan bersama," Jelas Arfah Husna

Arfah juga mengucapkan terimakasih kepada peserta dan tim panitia pihak rektorat serta DLHK Aceh barat yang telah berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai kalangan sivitas akademik UTU, terdiri dari Dosen, mahasiswa serta pimpinan Universitas Teuku Umar. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :