Peringati 7 Tahun Negeri, Civitas Akademika UTU Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama di Makam Teuku Umar
  • UTU News
  • 05. 04. 2021
  • 0
  • 181

MEULABOH - UTU | Dalam rangka merayakan 7 Tahun Universitas Teuku Umar bertatus Perguruan Tinggi Negeri, pimpinan dan civitas akademika menggelar acara tasyakuran, doa bersama dan santunan anak yatim.

Rangkaian kegiatan dipusatkan di Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan, Mugo Rayeuk, Kamis (1/4/2021). Selain sejumlah agenda di atas, turut dilaksanakan penyerahan lukisan foto Rektor UTU dari masa kemasa yang diterima langsung oleh para Rektor yang pernah mengabdi di UTU.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian sejumlah keberhasilan UTU dalam rentang waktu 7 tahun Universitas Teuku Umar berstatus Negeri.  

“Semua ini atas berkat ridho Allah dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jerih payah warga UTU dan dukungan dari seluruh stakeholder, sehingga terselenggaranya pendidikan bagi putra-putri bangsa yang dititipkan ke UTU,” kata Rektor.

Rektor juga menyampaikan kegembiraannya atas capaian UTU meraih Akreditasi BAIK SEKALI. "Patut berbahagia, UTU merupakan PTN pertama di Sumatera yang berhasil meraih Predikat Akreditasi BAIK SEKALI, tentu hal ini diraih atas kerja keras dan sumbangsih dari seluruh dosen, tendik, staf dan Alumni Universitas Teuku Umar. Ujarnya

Selain itu UTU  mampu menyelenggarakan pendidikan dengan biaya rendah, jika dibandingkan dengan PTN lain diIndonesia. Kendati begitu, UTU terus menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan, peringkat UTU terus merangkak naik dengan memiliki kecepatan lari yang sungguh membanggakan.

"di mana dalam periode 5 tahun dapat menyalip 2663 Perguruan Tinggi. Saat Start UTU negeri (2015) posisi rangking UTU 2.892, dan pada tahun 2020, UTU menempati posisi 229. Praktis UTU melewati 44 perguruan tinggi dalam Satu bulan." Kata Prof Jasman.

Pada moment penyerahan lukisan foto para Rektor, terlihat hadir Rektor Pertama UTU Drs. Alfian Ibrahim, MS (2006-2010, 2012 - 2014), Rektor kedua Rusdi Faizin, M.Si (2010-2011), dan Rektor saat ini Prof. Jasman J. Ma'ruf, SE.,MBA (2014 - 2018 dan 2018 - 2022). Sementara Rektor ketiga UTU, Ir. A. Malik Ali, M.Si (2011-2012) berhalangan hadir, lukisan foto beliau secara simbolis diterima oleh Ir. T. Amrullah, M.Si (Ka. Labter UTU).

Selain dihadiri Rektor dan para mantan Rektor, kegiatan yang penuh makna ini turut dihadiri para dekan, wakil dekan, kepala lembaga, ketua senat, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan sejumlah Alumni. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :