Mahasiswi Ekonomi Pembangunan Universitas Teuku Umar ikuti Asian Academy Sociaty International Confe
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 22. 11. 2019
  • 0
  • 197

Alue Penyareng- Witri Endang Lia adalah salah seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan Teuku Umar yang mengikuti konferensi internasional yang diselenggarakan  di Hat Yai,Thailand.

Konferensi ini dilaksanakan dalam setiap tahun yang dimotori oleh Persatuan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA). Adapaun peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari beberapa negara bagian Asia, seperti Indonesia,Thailand, Laos, Vietnam, Kamboja, Malaysia, bahkan ada peserta yang berasal dari India. Dalam konferensi ini peserta yang berhasil lolos yakni peserta yang mengajukan proposal penelitian yang kemudian akan di review oleh tim pengkaji dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Thailand, pada  kesempatan ini Witri Endang Lia berhasil mempersentasikan karya tulis nya dengan judul THE ANALYSIS OF LEADING AND NON-LEADING SECTORS TOWARD THE ECONOMIC GROWTH IN SOUTHWEST ACEH. Dibawah bimbingan Yayuk Eko Wahyuningsih.,S.E,. M.Si dan Yenny Ertika.,SE., M.Si. dalam acara ini juga turut hadir beberapa tokoh pemerintahan Thailand, Rektor Prince Of Songkla University yang berperan sebagai tuan rumah dalam acara ini, turut pula hadir Consulate of the Republic of Indonesia untuk Songkla yakni bapak Fachry Sulaiman.

Peserta yang berhasil mengikuti ajang ini dari Negara Indonesia sendiri di dominasi oleh mahasiswa pasca sarjana dan sedang menempuh pendidikan strata satu  PTN dan PTS yang berasal dari pulau jawa, adapun demikian, peserta yang berasal dari wilayah pulau Sumatra didominasi oleh Tenaga Pengajar (Dosen) dari beberapa PTN dan PTS wilayah Kepulauan Riau dan Lombok. Untuk mahasiswi dari Pulau Sumatera, bagian Aceh ialah dari Universitas Teuku Umar saja. Ajang ini bertujuan selain untuk mempererat silahturahmi perkeumpulan mahasiswa Indonesia di Thailand, juga menjadi salah satu wadah dalam membuka jalan kerja sama antar universitas se-Asia. Harapan kedepannya, setiap mahasiwa Universitas Teuku Umar mampu berkontribusi dalam ajang bergengsi seperti ini demi meningkatkan kapasitas dan pengalaman dalam proses pembelajaran antar bangsa (*

Redaksi-Witri

Editor- Rollis

 

Lainnya :