Mahasiswa UTU Harus Miliki Jiwa Kewirausahaan
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • 02. 05. 2019
  • 0
  • 284

Meulaboh | Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis menegaskan, mahasiswa harus siap dan mampu menghadapi era 4.0 sebagai era penuh dengan inovasi dan kreatif dalam menggunakan teknologi atau lebih dikenal teknik digital. "Sekarang mahasiswa dituntut menjadi seorang mahasiswa yang memiliki entreupreuneurship atau kewirausahaan sehingga saat lulus nanti bukan lagi mengharap kerja sebagai PNS tapi mampu siap bekerja sendiri," kata Zainal ketika memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (30/4).

Kuliah umum itu dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen UTU, termasuk Wakil Rektor II Dr. Ishak Hasan, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, dan sejumlah dekan. Pada kesempatan itu, Zainal Arifin turut meluncurkan beasiswa BI kepada mahasiswa UTU yang prestasi sebanyak 50 orang untuk tahun 2019. "Beasiswa ini sudah tiga tahun berturut-turut di terima oleh UTU," sebutnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTU, Dr. Mursyidin mengatakan, pemberian beasiswa dari BI untuk mahasiswa UTU itu telah berjalan selama tiga tahun. Untuk itu, ia menyampaikan penghargaan kepada BI atas pemberian beasiswa tersebut, dengan harapan pada tahun-tahun mendatang UTU terus mendapatkan perhatian lebih besar.

Juara di Sumut

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UTU meraih juara pada ajang Public Health Science and Art Day 2019 yang diselenggarakan AIPTKMI Regional Barat, senin (29/4), di Sumatera Utara (Sumut).

Pada sesi perlombaan, FKM UTU meraih 3 juara dari 6 jenis perlombaan, yakni juara 1 lomba pidato bahasa inggris diraih Yuza Aulia, juara 1 lomba banner, dan juara 3 lomba presentasi hasil pengalaman belajar lapangan yang diraih M Reza Firdaus. Perlombaan tersebut diikuti 13 intitusi pendidikan kesehatan masyarakat yang berada di regional barat. "Kita berharap kedepan semakin banyak mahasiswa FKM-UTU berprestasi, baik ditingkat regional, nasional dan internasional untuk mengharumkan nama baik kampus Universitas Teuku Umar," tukas Wakil Dekan I, Jun Musnadi Is, SKM., M.Kes.

Sumber: Harian Serambi Indonesia, Edisi Kamis, 02 Mei 2019 (Hal. 7)

PPID Universitas Teuku Umar

#AgendaUTU2019
#BeasiswaBI
#KuliahUmumBI
#PPID_UTU
#AP

Komentar :

Lainnya :