Mahasiswa Perikanan UTU Gelar Maulid Bersama Majelis Tauhid Tasauf
  • UTU News
  • 04. 12. 2018
  • 0
  • 134

MEULABOH – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapikan), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Teuku Umar (UTU) bekerjasama dengan Majelis Pengkajian Tahuhid Tasauf -Indonesia  (MPTT-I) menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Senin, 3 Desember 2018. Tausiyah peringatan maulid dan zikir akbar serta do`a disampaikan Abi Mujahidin.

Setiadi M Noor, Kabid Pendidikan dan Pengembangan HMJ, yang juga selaku Ketua bidang acara, didampingi Ketua Panitia pelaksana, Wahyu Nurdin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan acara kegiatan maulid.  Selain itu juga mensupport panitia terkait dengan kegiatan maulid ini.  Demikian halnya, Teuku Wahyudi selaku Ketua Umum MPTT-I Universitas Teuku umar (UTU) dalam sambutannya menjelaskan, "MPTT-I kampus sudah seharusnya menjadi pelopor dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan. “Terbentuknya Penanggung Jawab MPTT Tingkat Fakultas diharapkan kedepannya bisa menggelar kegiatan keagamaan secara kontinyu dan lebih baik lagi " ujarnya. 

Peringatan maulid yang diiringi dengan syair dan lantunan takbir, tahmid dan sholawat bergema di Aula Utama Universitas Teuku Umar. Peringatan maulid bekerjasama dengan MPTT dihadiri ratusan warga kampus, para dosen dan mahasiswa, instansi luar kampus UTU, tamu undangan lainnya, Hadir juga  Paduka Wali Nanggroe serta Abi Khalifah Mujahidin. “Peringatan maulid kali ini diharapkan menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan (ukhuwah Islamiyah) sesama muslimin khususnya yang ada di Kampus UTU”.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. Edwarsyah, SP.,MP sangat mengapresiasi kegiatan peringatan maulid ini, semoga kegiatan ritual keagamaan seperti ini  bisa menjadi agenda tahunan terutama bagi mahasiswa perikanan. Dalam kesempatan itu, Wali Nanggroe MPTT-I Kabupaten Nagan Raya juga menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa yang turut berhadir pada acara maulid tersebut. "Muhammad Rasulullah SAW adalah suri tauladan kita.  Walaupun ilmu kita tinggi kalau kita tidak mempunyai akhlak dan adab yang baik,  semua ilmu itu sia-sia, karena orang beradab dan berakhlak akan selalu dihargai "ujarnya. 

Dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW yang diiringi gema takbir, juga dibacakan makalah Syeikh Haji Amran Wali Al-Khalidi selaku Pimpinan MPTT-I Ulama Asia Tenggara. 

Dalam ceramahnya, Abi Mujahidin antara lain menyampaikan, inti dari meneladani Nabi Muhammad SAW adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun. Entah di rumah atau di kampus, umat Islam harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Rasulullah SAW.  Abi Mujahidin juga menekankan pentingnya mengingat Allah dan bershalawat dalam kegiatan sehari-hari. Saling Menghargai orang yang lebih  tua dari kita dan saling menyayangi orang di bawah dari kita. Karena Prinsip hidup kita itu harus tahan disakiti namun tidak menyakiti. Acara di tutup dengan makan bersama seluruh panitia beserta tamu undang yang berhadir. (*)

Lainnya :