Mahasiswa UTU Gelar Apel Besar 'Glorifikasi' Bersama Polres Aceh Barat
  • UTU News
  • 14. 02. 2019
  • 0
  • 367

MEULABOH – Sedkitnya 825 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar apel besar dalam rangka “Glorifikasi Milennial Road Safety Festival”. Kegiatan apel besar yang bekerjasama dengan jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat, berlangsung di Pelataran Parkir UTU, 13 Februari 2019.

Hadir dalam kesempatan itu, Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, Wakil Rektor III-UTU, Dr. Mursyidin, MA, para dekan dalam lingkup UTU, Kapolres Aceh Barat, H. R. Bobby Aria Prakasa, S.IK beserta segenap jajarannya, Kepala Jasa Raharja dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Bobby yang membacakan amanat Kapolri terkait safety road menyampaikan hal-hal tentang keselamatan berlalu lintas dan pemaparan tingkat pelanggaran lalu lintas serta penyebab kecelakaan lalu lintas.

Rektor UTU, Prof. Jasman dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan apel besar ini karena kegiatan ini sangat penting untuk mendorong kesadaran mahasiswa Universitas Teuku Umar, agar lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. “Jadikanlah momentum ini sebagai langkah awal untuk peka saat berlalu lintas”, ujar Prof. Jasman.

Warek III UTU, Dr. Mursyidin, MA juga sangat mengpresiasi kegiatan mahasiswa tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat bernilai dan bermanfaat untuk mahasiswa juga sangat berguna dan berdampak positif bagi masyarakat umum”. 

Setelah apel usai, kegiatan dilanjutkan di Aula Utama UTU, dengan sesi pemaparan materi safety road oleh tenaga ahli  dari salah satu perusahaan motor yang didatangkan langsung dari Medan-Sumatera Utara. Kegiatan apel besar itu, diakhiri dengan penyerahan hadiah dari panitia pelaksana kepada mahasiswa. Hadiah yang diberikan berupa HP, baju, payung, jam dinding, helm standar SNI. (Zakir)

Lainnya :