Mahasiswa UTU Galang Dana Untuk Korban Banjir Aceh Tengah
  • UTU News
  • 21. 05. 2020
  • 0
  • 235

MEULABOH - UTU | Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Kabupaten Aceh Barat, menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Aceh tengah, Provinsi Aceh.

Aksi itu dilakukan di Simpang Kisaran dan simpang pelor Meulaboh, semenjak jumat - rabu (15 - 20 mei 2020) oleh perkumpulan mahasiswa yang tergabung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penangulangan Kebencanaan, Himpunan mahasiswa sosiologi UTU, DPM FE UTU, PEMA fisip UTU. Juga turut bergabung beberapa organisasi eksternal kampus seperti LANTERA Atjeh, SEMMI Aceh Barat, MRI & ACT Aceh Barat.

"Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang dalam musibah bencana alam banjir bandang dan mereka membutuhkan bantuan." kata Vicky Fitrio selaku Koordinator aksi

Banjir bandang menerjang Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah yaitu kecamatan kebayakan dan bebesen setidaknya telah menelan korban luka, menghilangkan harta benda serta merusak ratusan unit rumah penduduk dan rumah ibadah pada rabu (13/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Vicky menyebutkan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan bersama dengan kawan - kawan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Peduli Umat Aceh Barat untuk korban banjir bandang Aceh Tengah. Tujuan kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang sedang di landa musibah banjir bandang di Aceh Tengah.

Terlebih lagi pasca kejadian menerpa warga Aceh Tengah itu, banyak tenaga relawan kemanusiaan dan unsur TNI, Polri dan pihak terkait lainnnya telah bersama-sama membantu penangganan tanggap darurat di daerah bencana.

Lebih lanjut mahasiswa prodi ilmu komunikasi angkatan 2017 ini mengatakan besok kamis (22/5/2020) perwakilan relawan mahasiswa akan mengantarkan bantuan hasil penggalangan ke aceh tengah.

"Alhamdulillah pengalangan dana yang kami lakukan di Meulaboh selama beberapa hari dengan kawan - kawan mahasiswa dan pemuda Aceh Barat untuk membantu korban banjir bandang Aceh Tengah, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 7.177.000. Kita segera distribusikan bantuan tersebut, mengingat dua hari lagi masuk hari raya idul fitri 1441 h harapannya dapat sedikit membantu beban masyarakat yang terdampak banjir." Jelas vicky.

Pasca bencana alam, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan, walaupun masyarakat dari wilayah barat selatan tidak sampai ke sana, minimal berpartisipasi menyumbang bantuan.

Selaku Korlap, saya mengucapkan terima kasih banyak sebesar - besarnya kepada semua relawan mahasiswa dan pemuda yang ikut turun melakukan penggalangan di jalan dan saya juga mungucapkan terima kasih banyak kepada semua masyarakat Aceh Barat yang telah ikut bepartisipasi dalam membantu proses kami melakukan penggalangan dana, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua di di bulan suci yang penuh berkah ini amin. Pungkas Vicky. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :