Mahasiswa Teknik Industri UTU Sukses Laksanakan Baksos di Desa Teupin Panah
  • UTU News
  • 08. 06. 2021
  • 0
  • 349

MEULABOH - UTU | Mahasiswa Universitas Teuku Umar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Industri  (HMTI) sukses melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di desa Teupin Panah, Kaway XVI, Aceh Barat yang dimulai Sabtu (5/6/2021) hingga senin (7/6/2021).

Kegiatan bakti diantaranya berupa sosialisasi pencegahan Corona Virus Desies (Covid-19) dengan cara pembagian masker. Selain itu juga dilakukan pengalangan dana untuk Palestina. Kegiatan yang mengusung tema "Aksi Nyata, Satu Rasa, Untuk Desa" ini berlangsung di beberapa titik diantaranya SD Negeri Teupin Panah, Halaman Masjid, Halaman Kantor Desa dan sekitaran Desa Teupin Panah.

Ketua pelaksana baksos, Sidqi Yasir kepada media UTUNews mengatakan kegiatan Baksos ini diadakan sebagai bentuk upaya para mahasiswa dalam mengenal kehidupan di masyarakat, disamping itu mereka dituntut untuk berbagi dan peduli, apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19.

kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa Teknik Industri tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker,  Alhamdulillah kami disambut hangat oleh masyarakat setempat.

"Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan HMTI UTU setiap tahunnya, dengan bertujuan untuk memberikan dedikasi sebagai mahasiswa kepada masyarakat serta mendidik mahasiswa agar lebih aware dengan kondisi lingkungan khususnya desa yang masuk ke dalam klasifikasi terpencil". Tambah Yasir.

Sementara Wakil Ketua HMTI UTU Suchi Fadilla Tanjung, mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat Desa Teupin Panah yang telah menyambut baik kegiatan Bakti sosial ini.

"Kami sangat senang, warga masyarakat sangat antusias menerima kami serta aktif mengikuti rangkaian kegiatan yang dipersiapkan oleh panitia. Dengan diadakannya kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan oleh para mahasiswa setidaknya menjadi bukti bahwa misi perguruan tinggi tidak hanya bersifat akademis semata. Perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan juga harus mendorong para mahasiswanya memiliki kepedulian terhadap masyarakat". Kata Della.

Disisi lain, Keuchik DesaTeupin Panah Syafari, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa Teknik Industri Universitas Teuku Umar yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di desanya.

"Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Desa Teupin Panah ini sangat bermanfaat, kami berharap, semoga dengan adanya kehadiran adek-adek mahasiswa, Desa kami akan terus maju, terutama di bagian akses dan jaringan komunikasi yang saat ini sangat membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah". Harapnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :