Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Berhasil Memenangkan Lomba Catur Teuku Umar
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 01. 05. 2019
  • 0
  • 254

 

Festifal Bumi Teuku Umar yang diselenggarakan oleh Disdubpar Aceh bekerja sama dengan BRS Organizer  dengan tagline "cultural Diversity in Great History" bertempat di lapangan Teuku Umar (Meulaboh, Aceh Barat) selama dua hari tanggal 29-30 April 2019. Event ini merupakan agenda kegiatan tahunan yang telah dijadwalkan oleh Disdubpar sebagai bentuk kegiatan untuk mengenang pahlawan yang berasal dari Aceh Barat Teuku Umar.

Event ini diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan perlombaan yang dimeriahkan berbagai lapisan masyarakat dan mahasiswa yang berada di bumi teuku umar aceh barat. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya; pameran seni rupa keliling, deklarasi "Kupi Khop" sebagai budaya khas Aceh Barat, lomba musikalisasi puisi antar SMA/sederajat se-Aceh Barat, lomba catur untuk mahasiswa se-Aceh Barat, dan kontes fotografi Instagram yang dibuka untuk umum.

Lomba catur untuk mahasiswa se-Aceh Barat yang dikiuti oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus negeri dan swasta yang berada di aceh barat menjadi event yang menarik dalam kategori perlombaan dimana 3(tiga) mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan yang terdiri dari; Azmir Fahmi, Akhyar, dan Sari Lesmana telah memenangkan perlombaan tersebut. Masing- masing memenangkan juara 1 atas nama Azmir Fahmi, kemudian juara 2 atas nama Akhyar, selanjutnya untuk juara 3 dimenangkan oleh Sari Lesmana. Para juara tersebut mendapatkan hadiah piala dan piagam serta hadiah lain berupa uang untuk pembinaan.

Diharapkan event seperti ini akan terus berlanjut selamanya untuk mengenang para pahlawan di Bumi Aceh tercinta dan disertakan dengan begbagai event yag diperlombakan.(Fajri)

Lainnya :