MAHASISWA PRODI KESMAS FKM UTU JUARA 1 UTU AWARDS KATEGORI DESAIN TOKO ONLINE
  • Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • 23. 11. 2020
  • 0
  • 513
  • Mahasiswa

Meulaboh – Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyrakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyrakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) meraih juara 1 pada kategori Desain Toko Online (E-Store) pada ajang The 6th UTU Awards tahun 2020 yang diselenggarakan mulai dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 5 November pada saat Presentasi 5 Nominator dari setiap kategori.

Satu Tim dari Prodi Kesmas ini diantaranya Fedia Rizkita sebagai ketua, Novriadi Ihsan dan Siti Khotimah sebagai anggota. Mereka merupakan mahasiswa prodi Kesmas angkatan 2017, adapun Dosen Pembimbing dari tim ini adalah Ibu Susy Sriwahyuni, SKM, M.Si. Dalam ajang tersebut tema yang diangkat merupakan Bunga, dimana yang pada saat ini sedang booming di bincangkan dimana-mana.

Fedia Rizkita menyampaikan konsep dari e-store yang dibuat “nanambunga.com adalah situs Multi Vendor E-Commerce. Banyak kelebihan dari fitur yang terdapat di toko online ini diantaranya proses jual beli yang mudah dilakukan, adapun fitur unggulan dari toko online ini salah satunya poin yang didapatkan selama bertransaksi yang dapat dijadikan uang dalam bentuk E-Wallet” ungkapnya.

Fedia menambahkan “Tema ini kami angkat karena Penjualan tanaman hias mengalami peningkatan pada masa COVID-19, hal ini dikarenakan tingginya minat masyarakat untuk bercocok tanam dalam mengisi waktu dirumah pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan. Sebagian besar pecinta tanaman hias berasal dari kalangan ibu rumah tangga yang kerap menggunakannya sebagai penghias rumah sehingga sangat berpotensi untuk melakukan transaksi jual beli tanaman kepada kalangan ini” tambahnya.

Dalam babak final (5 Nominator terbaik) Tim FKM UTU bersaing dengan 4 Tim lainnya, yaitu 1 Tim dari Universitas Brawijaya, 1 Tim dari Universitas Malikussaleh, dan 2 tim dari Universitas Teuku Umar. Pada tanggal 10 November padasaat pengumuman juara Tim FKM UTU meraih juara 1 dengan total nilai 94, diposisi kedua dengan nilai 89 dari tim Universitas Teuku Umar atas nama Dilta, posisi ketiga dengan nilai 79 dari tim Universitas Teuku Umar atas nama Muhammad Fadil, posisi harapan 1 dengan poin 76 dari Universitas Malikussaleh dan posisi harapan 2 dengan poin 75 dari Universitas Brawijaya.

Safrizal, SKM, M.Kes selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan “Rasa bangga dan syukur atas pencapaian dan prestasi yang didapat, apalagi UTU Awards ini bukan hanya bersaing secara nasional, namun juga ada Negara lain yaktu Malaysia yang ikut bertanding juga. Mudah”an kedepan FKM semakin sukses dimana daya saing mahasiswa mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional” ungkapnya.

Lainnya :