Mahasiswa IKM Lakukan Penyuluhan terkait Pneumonia dan CTPS di SDLB Negeri Nagan Raya
  • Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • 11. 03. 2020
  • 0
  • 973
  • Mahasiswa

Nagan Raya - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) lakukan Penyuluhan Kesehatan dan Pencegahan Penyakit Pneumonia di Lingkungan Sekolah dan Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada siswa-siswi Sekolah SDLB Negeri Nagan Raya yang dilaksanakan pada hari pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020.

Penyuluhan Kesehatan terkait Pencegahan Penyakit Pneumonia dan CTPS merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial (baksos) yang dilakukan di SDLB Negeri  Nagan Raya, kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa FKM UTU dan didampingi oleh pembimbing mata kuliah Promosi Kesehatan Masyarakat yakni Arfah Husna, SKM,MKM. 

Arfah Husna menyampaikan “tujuan dari kegiatan ini merupakan aplikasi dari salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat dan merupakan salah satu sasaran demi terciptanya derajat kesehatan yang setinggi tingginya”ungkapnya.

Penyuluhan Kesehatan terkait Pencegahan Penyakit Pneumonia dan CTPS diawali dengan pembukaan serta senam pagi, selanjutnya dilakukan edukasi dan mengajak siswa-siswi SDLB Negeri Nagan Raya untuk melakukan praktek Cuci Tanga Pakai Sabun (CTPS) dengan benar yang dilakukan oleh mahasiswa FKM UTU.

Kepala sekolah SDLB Nagan Raya Dra. Nurhasana mengucapkan “terimakasih banyak kepada mahasiswa-mahasiswi FKM UTU yang telah bersedia berkunjung dan berbagi ilmu kepada siswa-siswi SDLB Nagan Raya sehingga siswa dan siswi tahu bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar serta mengetahui bagaimana cara berperilaku hidup bersih dan sehat”ungkapnya

Lainnya :