Mahasiswa GenBI UTU Gelar Jumat Bersih di Nurul Huda Meulaboh
  • UTU News
  • 15. 09. 2019
  • 0
  • 177

MEULABOH, UTU – Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) khususnya yang bernaung dalam organisasi Komunitas Generasi Baru Indonesia ( GenBI) Aceh, Komisariat UTU menggelar aksi membersihkan Masjid Nurul Huda, Meulaboh, Aceh Barat, Jumat 13 September 2019. . Aksi itu diberi tema, "Gerakan Jumat Bersih di Masjid Bersama GenBI Tingkatkan Kebersihan Demi Kenyamanan Beribadah".

Kegiatan aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan terutama di tempat beribadah. “Selain mendapatkan ridho dari Allah SWT, kita juga mengetahui bahwa Kebersihan itu sebagian dari Iman. Tidak hanya itu, dengan kondisi masjid yang bersih dan rapi maka jamaah akan senang dan tenang dalam melaksanakan ibadah”.

Ketua Panitia GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU), Nyak Baren mengatakan, kegiatan yang dilakukan di masjid Nurul Huda, Meulaboh,_Aceh Barat itu untuk meningkatkan kesadaran bersama bahwa pentingnya menjaga lingkungan, tidak hanya tempat beribadah tapi juga lingkungan sekitar kita. “Melalui sosialisasi jumat bersih, kami dari GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar juga dapat mempererat dan memperkuat kekompakan dan silaturrahmi antara satu dengan yang lain dalam melaksanakan kegiatan yang mengandung nilai ibadah ini. Alhamdulillah dalam melaksanakan kegiatan aksi bersih masjid tersebut kami juga dibantu oleh beberapa masyarakat sekitar-nya dalam berpartisipasi membersihkan masjid dengan keikhlasan dan penuh semangat", ujar Nyak Baren

Rahmat Dilta Harahap, Ketua GenBI Komisariat UTU periode 2019-2020 mengatakan, Insya Allah ke depan kegiatan bersih-bersih masjid seperti ini akan terus kita lakukan, tidak hanya di Masjid Nurul Huda-Aceh Barat, Insyaallah akan kita lanjutkan di masjid-masjid lain. Kegiatan ini juga bentuk dari rasa kepedulian kita kepada rumah ibadah, sebagai tempat suci dan menambah pengetahuan kita akan pentingnya menjaga kebersihan. Kegiatan ini juga diakhiri dengan duduk beristirahat bersama sambil minum dan makan snack yang disediakan oleh panitia dan diakhiri dengan berdoa dan kemudian foto bersama. (***)

Lainnya :