Mahasiswa GenBI UTU Ajarin Anak TPQ Al-Ma'arif
  • UTU News
  • 10. 09. 2019
  • 0
  • 120

MEULABOH , UTU - Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) yang tergabung dalam wadah Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat UTU, ikut berpartisipasi mengajar anak-anak Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) Al-Ma'arif, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa, 9 September 2019.


Syamsul Fahri kepada UTU News menjelaskan, kegiatan keagamaan dengan tema "Mewujudkan Insan Yang Islami dan Berakhlakulkarimah di Era Modern" dilakukan guna membantu anak-anak TPQ dalam belajar mengaji dengan pembelajaran metode Iqra`. Kegiatan ini diikuti 36 anak-anak dan dewasa. “Kali ini GenBI Aceh Komisariat UTU mengajar mengaji anak-anak selain metode Iqra juga membaca Alquran”.


Dijelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan nilai-nilai islami pada anak-anak. GenBI hadir turut mengajar mengaji di beberapa TPQ yang ada di Aceh Barat dengan sistim bergilir pada tiap-tiap lokasi TPQ.  “Semoga dengan keikutsertaan kita dalam pembelajaran Alquran, dapat mengurangi dan terhindar anak-anak yang selama ini sedang ‘candu-candu’-nya bermain game online”, ujar Syamsul Fahri


Ketua Panitia GenBI Komisariat UTU, Nurma Sari merasa sangat senang sekali atas apresiasi dan antusias anak-anak TPQ Al-Ma'arif dalam mengikuti pembelajaran metode Iqra` dan Alquran yang diajarin oleh teman-teman dari GenBI Aceh Komisariat UTU. "Allhamdullilah antusias anak-anak TPQ luar biasa. Pada kunjungan kami yang pertama ini, anak-anak begitu bersemangat belajar mengaji”, ujar Nurma Sari


Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU mengharapkan, semoga dengan adanya kegiatan pengajian dan pembelajaran ilmu agama melalui TPQ akan mendorong anak-anak untuk terus mempelajari ilmu keislaman hingga mereka dewasa. "Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi, di TPQ atau TPA lainnya yang ada di Aceh Barat, guna mengedukasi anak-anak bahwa mempelajari ilmu agama itu sangat penting, terlebih di usia mereka yang masih belia ini”, ujar Rahmat memotivasi anak-anak. (***)

Lainnya :