MAHASISWA FKM UTU IKUTI MAGANG PERDANA
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 17. 02. 2020
  • 0
  • 549
  • AKADEMIK

Meulaboh –Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mulai mengikuti magang/ pelatihan kerja hari pertama di PT Mifa Bersaudara pada hari senin tanggal 17 Februrari 2020.

Yolanda Oktaria merupakan mahasiswa semester akhir FKM UTU dengan peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) akan menjalani proses magang/ pelatihan kerja di PT. Mifa Bersaudara pada bagian Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang akan menjalani proses magang selama 2 bulan mulai dari 17 Februari - 17 April 2020.

Dekan FKM UTU, Prof. Dr.drh. Darmawi, M.Si menyampaikan “bahwa ini adalah kegiatan magang perdana mahasiswa FKM UTU di perusahaan. Tujuan penempatan magang mahasiswa diperusahaan adalah sebagai wujud meningkatkan mutu lulusan dan mempersiapkan lulusan yang siap bekerja”ungkapnya. Selain itu, Prof. Darmawi mengucapkan “terimakasih kepada pihak perusahaan PT. Mifa telah memberi kesempatan bagi mahasiswa FKM UTU untuk mengikuti kegiatan magang pada kesempatan kali ini” ungkapnya.

Yolanda Oktaria menyampaikan “Dengan adanya magang / kerja praktek ini diharapkan dapat menambah wawansan serta pengalaman kerja khususnya di PT Mifa, serta mampu mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan di bangku perkuliahan agar teraplikasikan di lapangan dan meningkatkan kemampuan diri dalam dunia kerja”ungkapnya.

Selain Yolanda Oktaria, terdapat beberapa mahasiswa lain yang akan melaksanakan magang, salah satunya Giti Rambang Sari yang akan magang di Rumah Sakit Umum Kabupaten Simeulue.

Lainnya :