Mahasiswa FISIP UTU Gelar “Inagurasi” di Alam Terbuka Aceh Jaya
  • UTU News
  • 11. 10. 2021
  • 0
  • 383

MEULABOH, UTU – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi-Universitas Teuku Umar (FISIP-UTU) menggelar ‘Inagurasi’ di alam terbuka pada lokasi Konservasi Penyu Aroen Meubanja, Gampong Keude Panga, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Kegiatan ‘Inagurasi’ yang dilaksanakan selama tiga hari (8-10 Oktober 2021), dibuka dan ditutup oleh Said Fadhlain, MA (Dosen Prodi Ilmu Komunikasi), atas nama Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP, Putri Maulina, S.I. Kom., M.I. Kom, mewakili Dekan FISIP, Basri, SH.,MH. “Kegiatan ‘Inagurasi’ dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19”.

‘Inagurasi’ yang bertema, “Menjalin Silaturrahmi Demi Membangun Solidaritas dan Rasa Kekeluargaan Mahasiswa Ilmu Komunikasi”, berbagai acara dilakukan. Selain kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia, momen ‘Inagurasi’ juga mendapat dukungan dan partisipasi dari jajajan Kepolisian Aceh Jaya dalam hal ini Kapolsek Panga bersama jajarannya melakukan vaksin terhadap mahasiswa dan masyarakat setempat,  bekerjasama dengan mahasiswa, relawan Inagurasi Base Camp Anak Komunikasi 2021 dan Keuchik Keude Panga.

Ketua Panitia ‘Inagurasi’, Yusuf Afendy, didampingi Sekretarinya, Cut Intan Zahira menjelaskan, kegiatan ‘Inagurasi’  dimulai dengan pengenalan kelompok konservasi Penyu Aroen Meubanja, materi konservasi, mengenai kelembagaan Himakom, kepemimpinan dan dasar organisasi, sejarah dan pergerakan mahasiswa, photografi dan jurnalistik, game dan outbond, pentas seni, api unggun dan renungan suci. Dilanjutkan dengan materi dari mentor (sumpah mahasiswa, janji mahasiswa, mantra mahasiswa), memperkenalkan fasilitas komunikasi, dan terakhir pembacaan pemenang ‘Inagurasi’.(***)

 

Lainnya :