Mahasiswa Fakultas Pertanian Raih Juara Umum Rektor Cup
  • UTU News
  • 03. 11. 2018
  • 0
  • 116

MEULABOH – Event olahraga tahunan, yang memperebutkan Piala  Rektor Cup Universitas Teuku Umar Ke-3, Tahun 2018, telah berakhir dan juara umum diraih mehasiswa Fakultas Pertanian. Pertandingan olahraga itu ditutup oleh Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA di Lapangan Bola Voli UTU, 26 Oktober 2018.

Dari 3 cabang olahraga yang dipertandingkan, bola voli, futsal dan tenis meja, mahasiswa Fakultas Pertanian mampu memperoleh 7 (tujuh) juara. Dengan rincian, dari cabang olahraga futsal mahasiswa Fakultas Pertanian memperoleh juara II. Dari cabang olahraga tenis meja (tunggal putra) mahasiswa Fakultas Pertanian memperolah dua juara yaitu juara I (Adek Irwanda) dan juara II (Wahyu Aswadi).

Sedangkan tenis meja (tunggal putri), yang dapat diraih oleh mahasiswa Fakultas Pertanian adalah Juara II (Reskita Wahyuni), dan Juara III (Lia Wulan sari). Dari cabang bola voli putri, juara I juga diraih oleh mahasiswa Fakultas Pertanian. Sedangkan cabang bola voli putra, mahasiswa Fakultas Pertanian masih menunggu hasil dari pertandingan final antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan mahasiswa Fakultas Pertanian. Pertandingan bola voli putra antara mahasiswa Fakultas Pertanian dengan Fakultas Teknik itu memperebutkan juara I dan II.

Juara I cabang olahraga futsal adalah Fakultas Teknik. Juara III diraih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip). Cabang olahraga tenis meja (tunggal putra) juara III didapat oleh Rahmat Wahyudi (dari Fakultas Ekonomi). Cabang olahraga tenis meja (tunggal putri), juara I diraih Putri Damayanti (dari Fakultas Ekonomi). Cabang voli putri, juara II diperolah Fakultas Fisip, dan Juara III diraih Fakultas Perinanan dan Kelautan. Sedangkan cabang bola voli putra juara III diperoleh Fakultas Ekonomi.

Sebagaimana berita sebelumnya, cabang yang dipertandingkan dalam event olahraga tersebut adalah bola voli putra-putri, futsal putra dan tenis meja putra putri antar mahasiswa. Dengan rincian,  futsal (enam tim putra dari enam fakultas), voli (enam tim putra- putri) dan tenis meja 40 peserta (25 putra dan 15 putri untuk kelas perorangan).

Para wasit yang dilibatkan dalam Rektor Cup Ke-3 ini berasal dari Pengurus Cabang (Pencab) masing-masing organisasi olehraga. Rektor cup berlangsung selama lima hari itu,  pertandingannya diarahkan pada tiga lokasi terpisah yakni cabang bola voli di Lapangan Bola Voli Universitas Teuku Umar (UTU), cabang futsal di Lapangan Dekat Jembatan Jembes dan Tenis Meja di Aula FKM UTU. 

Tujuan dilaksanakan event olahraga tersebut untuk membangkitkan kembali spirit Teuku Umar Johan Pahlawan bagi kalangan mahasiswa,  sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa Universitas Teuku Umar,  yang mungkin selama ini terasa junuh dengan berbagai aktivitas lain di Kampus. (Zakir)

Lainnya :