Latihan Penanggulangan Kebencanaan UKM-UTU di Pante Ceureumen Berakhir
  • UTU News
  • 04. 11. 2018
  • 0
  • 175

MEULABOH – Latihan Pendidikan Dasar Penanggulangan Kebencanaan Unit Kegiatan Mahasiswa-Penanggulangan Kebencanaan-Universitas Teuku Umar (LPDPK UKM PK-UTU), yang dilaksanakan di Gampong Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, 4 November 2018, berakhir.

Dosen Fisip UTU, Irsadi Aristora, SH.,MH, selaku Pembina UKM PK-UTU menjelaskan, kegiatan LPDPK UKM PK UTU, yang berlangsung selama seminggu, 29 Oktober - 4 November 2018, itu ditutup secara resmi Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Al Hudri, mewakili Plt. Gubernur Aceh,  dan didampingi Sekretaris Dinas Sosial dan Kabid Linjamsos Kabupaten Aceh Barat.

Irsadi mengatakan, proses seleksi calon LPDPK cukup ketat,  yg dinilai terbaik itulah yang lulus dan telah mengikuti penempaan materi dari BASARNAS Pos Meulaboh, Dan Pos TNI AL Meulaboh, BPBD Aceh Barat, DLHK Aceh Barat, Dinsos Aceh Barat dan PMI Aceh Barat. Ketua Panitia Pelaksana, Viqram Ramadhana menyampaikan, peserta LPDPK yg mendaftar sebanyak 125 orang, namum  dalam proses seleksi yg dinyatakan lulus hanya  25 calon anggota 

Al Hudri ketika menutup acara LPDPK menekankan agar seluruh kabupaten/kota mengikuti jejak Dinsos Aceh Barat untuk bermitra dengan komponen relawan kampus seperti UKM PK UTU dan TAGANA Dinsos Aceh Barat. “Saya mengajak semua pihak dapat menjadikan contoh kerjasama antara Universitas Teuku Umar dan TAGANA Dinsos Aceh Barat yang telah menjalin hubungan kerjasama untuk tiga angkatan LPDPK UKM PK UTU”, ujar Al-Hudri.

Al Hudri juga menitipkan salam kepada Rektor universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang harmonis, semoga kegiatan seperti ini terus ditingkatkan dalam kabupaten yang berada di Kawasan Barat Selatan Aceh, khususnya pendidikan siaga kebencanaan bagi mahasiswa dan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan kerelawanan dalam penanggulangan Kebencanaan di Aceh. “Dinsos siap mendukung dan membantu UKM PK UTU. Dukungan lainnya juga dinyatakan oleh TAGANA Aceh Barat dalam masalah penanggulangan bencana” 

Dalam kesempatan itu, Al Hudri meminta untuk membantu mendistribusikan bantuan yang telah tersedia dalam gudang di Aceh Barat. Selain itu, Al Hudri menitipkan salam kepada UKM PK UTU dan  mengapresiasi kegiatan LPDPK, dengan harapan menjadi contoh bagi semua pihak dalam upaya penanggulangan bencana. (Zakir)

Lainnya :