Lantik Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan, Ini Harapan Rektor UTU
  • UTU News
  • 28. 11. 2019
  • 0
  • 454

MEULABOH, UTU - Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si melantik Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar. Prosesi pelantikan berlangsung di ruang Rektor, Lantai II Gedung Rektorat kampus setempat, Rabu (28/11/19).

Pejabat yang dilantik adalah Affandi, SE., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) sekjur EKP. Rektor dalam sambutannya meminta pejabat yang dilantik harus mampu bekerjasama yang baik dengan Ketua Jurusan, serta kreatif dan inovatif, sehingga mampu mewujudkan lembaganya yang semakin baik.

Jurusan diharapkan menjadikan pengembangan keilmuan yang serumpun lebih kondusif dan orkestrasi sumber daya dapat lebih efektif. “Untuk itu, dibutuhkan pemimpin di tingkat jurusan yang kuat sebagai orkestrator yang andal dan siap mengantarkan UTU menjadi lebih hebat dan melesat,” paparnya

Mewujudkan hal demikian, seluruh civitas akademika harus selalu mengedepankan pola berpikir kreatif untuk berinovasi, bersikap aspiratif untuk membangun kolaborasi yang produktif, berperilaku kooperatif untuk berkreasi, dan menjadikan perilaku kreatif sebagai sebuah kebiasaan yang prestatif. “Melalui pengembangan dan pembiasaan empat hal ini, saya berkeyakinan, secara pasti raihan dan degree lembaga yang sudah menjadi rumah kedua bagi kita akan terwujud,” Ucap Dr. Ishak yang pernah memimpin Fakultas Ekonomi UTU periode 2014-2019 ini.

Saat ini UTU telah memasuki tahap akhir tahun anggaran 2019 dan segera akan memasuki tahun anggaran dan program baru 2020, untuk itu Ketua dan Sekretaris Jurusan sebagai ujung tombak manajerial kelembagaan terendah sesuai dengan OTK UTU diminta jeli dan cermat untuk mengusulkan program dan kegiatan dalam rapat kerja yang dilakukan di masing-masing Fakultas.

Hal tersebut sebagai salah satu strategi untuk menjadikan UTU unggul dan berprestasi. “Harapan saya, dengan PNBP yang belum begitu memadai, kita mampu menghasilkan program dan prestasi yang melampaui lembaga lain yang PNBP-nya lebih tinggi. Artinya berpikir, bersikap, berperilaku dalam penyusunan program harus mampu merealissikan program itu efektif dengan menghasilkan outcome yang mendongkrak capaian mutu dan prestasi UTU,” Sambung Dr. Ishak.

Sementara itu, pejabat yang baru dilantik, Affandi, S.E., M.Si menyatakan komitmen untuk mengikuti arahan Rektor. Ia pun melihat sampai saat ini, khususnya di jurusannya masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki. “Seperti pelaksanaan kegiatan, ada yang belum sepenuhnya mengacu pada enam hal yang disampaikan Pak Rektor melalui Warek II. Ini tentu harus kami tindaklanjuti,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya Kepala Biro Akademik, Drs. Muslim Raden, M.Si; Kepala LPPM UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si; Kepala Bagian Umum, Said Adla Saifan, SP., MP; Kepala Tata Usaha Fakultas Ekonomi, Rinaldi Iswan, ST., M.Sc dan sejumlah pejabat lainnya lingkup Universitas Teuku Umar. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :