LAM-PTKes Tetapkan Akreditasi B Prodi Kesmas FKM UTU
  • UTU News
  • 08. 08. 2019
  • 0
  • 1266

MEULABOH – Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) menetapkan akreditasi B terhadap Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat-Universitas Teuku Umar (FKM-UTU).  

Perolehan peringkat B itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) hasil akreditasi, Nomor 0399/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2019, yang dikeluarkan oleh LAM-PTKes, Rabu, 8 Agustus 2019. “Alhamdulillah akreditasi kita bisa menjadi B, pencapaian ini adalah hasil kerjasama dan soliditas kita semua dalam mengerjakan atau menyiapkan dokumen akreditasi dan kebutuhan lainnya,” ungkap Dekan FKM, Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si

Dekan FKM UTU, Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si mengungkapkan syukur atas pencapaian peringkat B atas Prodi Kesmas. Hasil ini merupakan kerjasama dan soliditas Civitas Akademika FKM dalam persiapan awal akreditasi.

Hasil ini menjadi angin segar bagi Civitas Akademika FKM dan UTU secara institusi, betapa tidak dalam waktu dekat UTU akan menjalani akreditasi institusi. Pencapaian ini tentu akan menambah value atau menjadi poin tambahan dalam kriteria penilaian, ujar Prof. Darmawi.

Untuk itu, atas perolehan ini, “saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, kepada  Wakil Rektor 1, Dr. Ir. Alfizar, DAA, kepada Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M. Si, dan Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA, yang telah memberikan arahan kepada tim penyusun borang akreditasi Prodi Kesehatan Masyarakat FKM UTU, sehingga Prodi Kesmas berhasil meraih predikat akreditasi B.

Ucapkan terima kasih setinggi-tingginya juga disampaikan  kepada semua pihak yang ikut berperan aktif, mulai dari pihak rektorat, rekan-rekan dosen, mahasiswa dan alumni dalam mensukseskan kegiatan visitasi akreditasi Prodi Kesmas . “Semoga pencapaian ini dapat mengantarkan FKM UTU lebih sukses lagi untuk ke depannya”, tandasnya.

Darmawi juga mengucap syukur karena salah satu misi utamanya sebagai Dekan FKM UTU adalah meningkatkan peringkat akreditasi FKM yang sebelumnya masih C menjadi B dapat direalisasikannya. Apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak yang ikut berkontribusi mulai dari persiapan sampai pada hari pelaksanaan asesmen lapangan oleh tim asesor dari LAM-PTKes.

Sebelumnya, pada 15-17 Juli 2019, tim asesor dari LAM-PTKes  telah melakukan visitasi terhadap Prodi Kesmas FKM-UTU. Tim asesornya yang melakukan visitasi terhadap Prodi Kesmas adalah Dr. drg. Setya Haksama, M.Kes  (Universitas Airlangga, Surabaya) dan Dr. Margareta Maria Sintorini, M.Kes (Universitas Trisakti, Jakarta). (Aduwina).

Lainnya :