• UTU News
  • 01. 05. 2019
  • 0
  • 246

Meulaboh. Kuliah umum kembali diselenggarakan Universitas teuku Umar selasa, 20/04/2019 dengan pemateri kepala Bank Indonesia perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis mengusung tema PERAN PEMUDA DALAM PEREKONOMIAN ERA 4.0. kuliah umumberlangsung di Aula Utama UTU dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ishak Hasan. Acara tersebut turut hadir Wakil Rektor, Para dekan, dosen dan mahasiswa.

Dalam paparannya Zainal Arifin Lubis bahwa mahasiswa harus mampu bersaing baik dalam hal inovasi, kreatif serta harus di topang pengetahuan teknologi digital yang mumpuni, mahasiswa juga dituntut memiliki jiwa kewirausahaan/eunterpreneurship dengan output setelah menempuh pendidikan siap membuka lapangan kerja serta tidak mengaharapkan pegawai Negeri Sipil.

Bank Indonesia pada Kesempatan yang sama meberikan beasiswa Kepada 50 mahasiswa berprestasi, tahun lalu Bank Indonesia juga memberikan Beasiswa berprestasi kepada Mahasiswa UTU. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mursyidin menyampaikan beasiswa yang diterima mahasiswa tahun ini sudah memasuki tahun ke-3 yang diterima UTU, kami menyampaikan terimakasih kepada Bank Indonesia atas bantuan pendidikan semoga tahun berikutnya UTU mendapat perhatian lebih besar.

Selain menyampaikan kuliah umum, Zainal Arifin Lubis  juga menyerahkan cenderamata foto uang 10.000 bergambar Cut Nyak Dhien, cenderamata tersebut dicetak khusus dan diberikan ke UTU untuk melengkapi uang kertas gambar Teuku Umar. (murhaban)

Lainnya :