Keluarga Besar Fisip Buka Puasa Bersama
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 10. 07. 2018
  • 0
  • 95

MEULABOH – Untuk pertama kali ramadan tahun 2018 ini, Sivitas Akademika Universitas Teuku Umar (UTU), khususnya keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) menggelar buka puasa bersama, para dosen dan tenaga kependidikan (tendik) sesame lembaga tersebut.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan di Komplek Perumahan Griya Mahoni yaitu di rumah Ibu Rahma Hidayati, M. Soc. Sc (Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip) adalah isteri Fuadri, S.Si, MT (Wakil Bupati Aceh Barat Periode 2006-2012).

Kegiatan berbuka bersama, Selasa, 29 Mei 2018, berlangsung penuh kekeluargaan, keakraban dan kekompakan yang secara bersama-sama antara dosen dengan tendik Fisip mulai pagi hingga hari berbelanja bersama hingga menyiapkan menu berbuka.

Berbuka bersama pihak dosen dan tenaga tendik juga mengikutsertakan keluarga masing-masing, anak dan isteri. Usai berbuka dengan makanan ringan, keluarga besar Fisip melanjutkan shalat magrib secara  berjamaah bersama di Masjid Komplek Perumahan Griya Mahoni, yang dibangun sangat indah persis di depan rumah Fuadri.

Selain para dosen dan tendik berserta keluarga masing-masing, juga ikut berbuka bersama Wakil Rektor III UTU yang juga Pj. Dekan Fisip, Dr. Teuku Ahmad Yani, SH, M.Hum, Wakil Dekan I Sudarman Alwi, M. Ag, Wakil Dekan II Nellis Mardhiah, M.Sc, serta para ketua program studi (prodi) yaitu ketua prodi ilmu hukum Apri Rotin, SH.,MH, Ketua prodi ilmu komunikasi, Rahma Hidayati, M.Soc.Sc, ketua prodi ilmu administrasi negara Jonsa, M.Sc, dan ketua prodi sosiologi, Triyanto, MA.  

Ketika bincang-bincang singkat, Fuadri yang sekarang Dosen Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar mengatakan, berbuka bersama seperti ini sangat penting digalakkan terutama di kalangan pendidik. “Ini  merupakan ajang silaturrahmi yang perlu terus menerus digalakkan. Silaturrahmi selain memper-erat hubungan persahabatan dan kekerabatan juga mengandung nilai ibadah (termasuk amalan shaleh) karena tergolong amalan ghairu mahdhah (ibadah sosial)”, ujar Fuadri. (Muzakkir)

Lainnya :