Keluarga Besar Fakultas Teknik Gelar Silaturrahmi dan Berbuka Puasa Bersama
  • Humas
  • 06. 06. 2018
  • 0
  • 340

MEULABOH – Jajaran Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (UTU) dosen dan tenaga kependidikan melakukan berbuka puasa bersama dalam rangka memperkokoh hubungan silaturrahmi sesama sivitas akademika lembaga pendidikan tersebut. Silaturrahmi dan ajang berbuka puasa bersama yang digelar di fakultas setempat, di isi dengan tausiyah selama 15 menit oleh Drs. Muzakkir, MA (Dosen Fisip UTU) menjelang berbuka.

Hadir pada kegiatan silaturrahmi dan berbuka bersama Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE, Ak, Kepala Biro Akademik  Burhanuddin, SE, Dekan Fakultas Pertanian Rusdi Faizin, SP, M.Si, Wakil Dekan I Teknik Fitriadi, ST, MT, Wakil Dekan II Teknik Inseun Yuri Salena, ST, M. Sc, para Ketua Program Studi,  para dosen, tenaga kependidikan, sebagian mahasiswa Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. H. Komala Pontas, disela-sela menjelang berbuka mengatakan, tujuan utama dari kegiatan buka puasa bersama untuk mempererat  dan memperkokoh hubungan silaturrahmi sesama keluarga besar Fakultas Teknik dengan para dosen dan tendik di lingkungan UTU. “Siapa saja yang mempererat hubungan silaturrahmi, Allah SWT akan mudahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya” begitu Ustaz Komala menyebutkan dengan mengutip satu hadis Rasulullah SAW.

Buka puasa bersama  keluarga besar Fakultas Teknik itu, berlangsung penuh khidmat. Menjelang berbuka, sekitar 15 menit kegiatan silaturrahmi diisi dengan tausiyah. Dalam tausiyah singkat, penceramah menguraikan sedikit tentang alasan kenapa Muhammad SAW diangkat menjadi Nabi dan Rasul dari tanah Arab, dari keluarga Bani Hasyim. Ternyata, alasan Allah SWT mengangkat Muhammad sebagai Rasul dari kalangan Bani Hasyim karena akhlak dan budi pekertinya yang sangat mulia. (Muzakkir)  

Lainnya :