“Kantin Kejujuran” Milik Mahasiswa Muncul di UTU
  • UTU News
  • 12. 04. 2018
  • 0
  • 486

MEULABOH – Mahasiswa Pogram Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fisip-Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan karnaval berupa pameran sekaligus pembukaan kantin kejujuran dalam kaitannya dengan  pendidikan anti korupsi. Kegiatan karnaval itu dipusatkan di lingkungan UTU yang berlangsung selama dua hari, 9-10 April 2018.

Kegiatan karnaval dan kantin kejujuran itu, dilaunching (diluncurkan) oleh Sekretaris Prodi Komunikasi-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) , Reni Juliani, M.I.Kom.. Dalam sambutannya, Reni  mengatakan, kegiatan ini perlu diapresiasi dan didukung sepenuhnya oleh semua sivitas akademika UTU, karena ini merupakan sarana untuk menciptakan mahasiswa berusaha jujur terhadap apapun kegiatan yang mereka lakukan. “Ini juga merupakan suatu usaha untuk memberikan pelajaran dan mendidik mahasiswa agar tidak terlibat dalam melakukan tindakan kejahatan berupa korupsi”, ujar Reni.

Pameran karnaval dimaksud juga sebagai bentuk  kegiatan yang muncul dari niat dan ide para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah pendidikan anti korupsi. Kegiatan ini adalah murni  inisiatif mahasiswa sendiri, bersumber dari  mahasiswa   hasilnya juga  kembali kepada mahasiswa.

Said Fadhlain, MA selaku pembimbing kegiatan ini mengatakan, karnaval  ini merupakan pemantapan dari mata kuliah  pendidikan anti korupsi. “Jadi selain teori kita berusaha mempraktikkannya mulai dari hal-hal kecil seperti kegiatan ini. kegiatan ini sudah disiapkan selama tiga bulan oleh mahasiswa”, ujar Said Fadhlain.

Dijelaskan, kegiatan  ini bukan hanya dalam bentuk kantin kejujuran melainkan juga ada kegiatan menonton bareng dan kuliah umum yang diadakan di kantor Bupati Aceh Barat.

Adapun jelnis karnaval dalam pameran ini berupa kue-kue seperti kekarah yang sudah punya varian rasa, coklat, keju, strawberry. Mahasiswa menamai aneka produk itu dengan nama-nama yang unik seperti kue kekarah mereka namai K-POP (kekarah zaman now). Ada lagi kemasan yang dipamerkan salak plik U anti korupsi, mie murah anti korupsi, buah manis nepotisme. (Muzakkir).

Lainnya :