Jelang Raker Di Simeulue, Fisip dan Semua Fakultas UTU Susun Rencana Kerja
  • UTU News
  • 04. 02. 2019
  • 0
  • 194

MEULABOH – Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Universitas Teuku Umar (UTU) yang direncanakan,  di Kabupaten Simeulue-Provinsi Aceh, 8-11 Februari 2019, semua unit kerja, baik tingkat fakultas dan bagian unit kerja rektorat UTU melakukan rapat kerja menyusun program tahun 2020 untuk diajukan dalam raker tingkat universitas nantinya. 

Jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip-UTU) misalnya, 4 Februari 2019 juga melaksanakan rapat kerja tingkat fakultas guna menyusun program/rencana kerja sesuai dengan kebutuhan untuk 2020. Rapat kerja Fisip dibuka Dekan Fisip, Basri, SH.,MH, hadir  Wakil Dekan I Sudarman Alwy, M.Ag, Wakil Dekan II, Nellis Mardhiah, M.Sc, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Rahma Hidayati, M. Soc. Sc, Ketua  Prodi Ilmu Hukum, Nila Trisna, SH.,MH, Ketua Prodi Sosiologi, Triyanto, MA dan Ketua Prodi Adm, Alimas Jonsa, M.Sc. Hadir juga para dosen dan tenaga kependidikan (tendik). Pada hari yang berbeda, semua fakultas lingkup UTU dan semua unit kerja bagian rektorat juga melaksanakan raker menyusun rencana kerja tahun 2020.  

Dekan Fisip, Basri, SH.,MH mengatakan,  apa yang diprogramkan/direncanakan ke depan tidak terlepas dari tridhrama perguruan tinggi yaitu pendidikan, pengabdian dan penelitian. “Ketiga-tiga tridharma perguruan tinggi itu, harus bersinergi, dan merupakan kewajiban kita terutama bagi dosen untuk mewujudkannya”, ujar Basri dalam arahannya ketika membuka rapat kerja Fisip.

Dalam rapat kerja menyusun program ke depan, tentunya semua pihak baik dosen dan tendik harus berusaha mewujudkan tridharma perguruan tinggi. “Melalui raker fakultas ini,  saya berharap dapat mengajukan program apa saja sesuai kebutuhan untuk pelaksanaan tahun 2020. Jangan pikirkan biaya, tapi pikirkan-lah programnya lebih dahulu. Biaya biar pihak rektorat yang pikirkan, yang penting ajukan saja program”, harap Basri

Dalam kesempatan itu, Basri juga memotivasi para dosen untuk bekerja keras dalam hal meningkatkan kualitas dan kenaikan pangkat. “Dosen harus kejar kenaikan pangkat dengan banyak melakukan penelitian, pengabdian dan menulis karya-karya ilmiah”.

Usai pembahasan penyusunan rencana kerja, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Rahma Hidayati, M. Soc. Sc, dan Ketua Prodi Ilmu Hukum, Nila Trisna, SH, MH menyerahkan rencana kerja tahun 2020 kepada Dekan Fisip, Basri, SH.,MH untuk diajukan dalam rapat (raker) tingkat universitas UTU di Simeulue. (Zakir)

Lainnya :