Jelang HUT Ke-10, Menwa UTU Bagi-Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Sekitar Kampus
  • UTU News
  • 13. 10. 2020
  • 0
  • 132

MEULABOH - UTU | Menjelang Hari Ulang Tahun ke-10, Resimen Mahasiswa (MENWA) 012 Teuku Umar, sejumlah  anggota Menwa melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, Senin (12/10/20).

Personil Menwa membagikan masker kepada para petugas parkir yang beraktifitas dijalan Nasional dan jalan Teuku Umar di Kota Meulaboh.

Dansatgas Menwa UTU, Elya kepada UTU.News mengabarkan pembagian masker gratis yang dilakukan Menwa hari ini sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19 di Aceh yang beberapa bulan terakhir ini terus melonjak.

"Harapan kita dengan pembagian masker ini bisa meringankan petugas untuk membeli masker dan juga petugas parkir bisa beraktifitas dengan nyaman tanpa khawatir akan tertularnya Virus yang mulai mewabah akhir 2019 lalu itu." Lanjut Elya

Selain pembagian masker, anggota Menwa UTU juga  melakukan bakti social lainnya berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid sekitar kampus.

“Selain pembagian masker tadi pagi untuk petugas parkir di Kota Meulaboh, senin sore kita juga melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid sekitar kampus agar jamaah merasa nyaman dan tentram disaat melaksanakan ibadah” Ujar Elya.

Sementara itu, Komandan Menwa UTU Tarmizi menambahkan upaya yang dilakukan oleh Menwa UTU sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh Barat.

"Memang ditengah Pandemi Covid-19 ini, kita tidak bisa leluasa melaksanakan kegiatan, harus mengikuti protokol kesehatan. Perayaan HUT Menwa UTU ke-10 tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya keterbatasan akibat Covid-19 namun esensi dari itu tetap tidak berkurang maknanya." Jelas Tarmizi

Diusia yang ke-10 tahun ini, kita semua berharap agar eksistensi Menwa UTU tetap terus terjaga dan terus berkembang. "Kami mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak, terutama dari Civitas Akademika Universitas Teuku Umar." Harapnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :