Jajaran Fakultas Teknik UTU Luncurkan Rumoh Karya Tulis Ilmiah
  • UTU News
  • 25. 05. 2019
  • 0
  • 264

MEULABOH – Jajaran Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) meluncurkan (launching) Rumoh Karya Tulis Ilmiah (KTI), 23 Mei 2019. Launching Rumoh KTI yang dipusatkan di fakultas setempat diakhiri dengan acara buka puasa bersama sivitas akademika FT dan dengan Pimpinan UTU. Rumoh KTI diresmikan dan dibuka oleh Dekan FT, Dr. Ir. M. Isya,MT,  yang dilanjutkan dengan dengan pemotongan pita.

Dekan FT M. Isya dalam sambutannya berharap agar rumoh KTI dapat menjadi sarana lahirnya proposal-proposal mahaiswa untuk dapat diajukan pada tahun ini. Untuk rumoh KTI juga telah dibuat website agar mahasiswa  dapat melihat informasi secara online.

Kegiatan launching Rumoh KTI dan buka puasa bersama kali ini turut dihadiri Wakil Rekor I UTU, Dr. Ir. Alfizar, DAA, Dekan FISIP, Basri, SH.,MH,  Ketua LPPM, Ir. Rusdi Faizin, M.Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.,Ak, Wakil Dekan I Yuri Inseun Salena, ST.,MT, Wakil Dekan II, Fitriadi, ST.,MT, para ketua prodi  serta sejumlah undangan lainnya. 

Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Sipil FT, Meylis Satriani, ST.,MT selaku penggagas lahirnya Rumoh KTI menjelaskan, Rumoh KTI ini merupakan program dari Prodi Teknik Sipil. Tujuan dibentuknya Rumoh KTI ini untuk meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang karya tulis ilmiah. Rumoh KTI dapat dijadikan wadah untuk mahasiswa dan tempat berdiskusi para dosen mengenai tata cara pembuatan karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Selain itu, sebut Meylis, di dalamnya terdapat panduan-panduan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan informasi-informasi lomba ter-update terutama tentang LKTI.  

Setelah  launching Rumoh KTI, dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Samwil, MA. Ustaz Samwil menyampaikan, bulan ramadhan yang penuh berkah ini jangan disia-siakan waktunya. “Semoga kita dapat menjadikan pribadi kita, hati yg suci dan bersih dari penyakit hati”.

Berbuka puasa bersama merupakan agenda rutin yang dibuat oleh Fakultas Teknik pada setiap bulan ramadhan dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi  dan meningkatkan ukhuwah antar sesama civitas akademika baik pimpinan, dosen, staf/tendik, maupun mahasiswa perwakilan himpunan dan BEM.

Susunan pengelola Rumoh KTI, Pengarah Dekan FT, Dr. Ir. M. Isya, MT, dan Penangggungjawab Ketua Prodi Teknik Sipil, Lissa Opirina, ST.,MT.  Koordinator adalah Meylis Satriani, ST.,MT. Bidang struktur, Aulia Rahman, ST.,MT, Dewi Purnama Sari, ST.,M.Eng, Resky Febrianto, dan Yulizar. Bidang hidroteknik adalah M. Ikhsan, ST.,MT, Cut Suciatina, ST.,MT, Ais Adriyanti, dan Sayid Yufrizal. Bidang transportasi Veranita, ST.,MT, Bambang Tripoli, ST.,MT, Budizal Azis, dan Radiansyah. Bidang MRK adalah Dian Febrianti, ST.,MT, Chaira, ST.,MT, Rasimah dan Zulkarnain. “Pengelola Rumoh KTI adalah dosen dan himpunan mahasiswa”. (***)

Lainnya :