Ikut Meriahkan HCT Sedunia, GenBI UTU Kunjungi Sekolah Luar Biasa Meulaboh
  • UTU News
  • 15. 10. 2020
  • 0
  • 187

MEULABOH - UTU | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Hari Cuci Tangan Se-Dunia di Sekolah Luar Biasa (SLB) Meulaboh, Aceh Barat. Kamis (15/10/2020).

Kegiatan yang mengusung tema "Tetap Bersih dan Sehat Ditengah Wabah Pandemi Covid-19” ini diikuti oleh anggota GenBI UTU beserta DPD dan Anggota Peminatan PKIP FKM UTU. Kegiatan yang dipusatkan di SLB Meulaboh itu melibatkan lebih 100 Anak-anak SLB yang terdiri dari Siswa tingkat SD, SMP dan SMA.

Ketua Umum GenBI Aceh Komisariat UTU, Suci Annisa kepada media UTU.News mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bukti kepedulian Anggota GenBI UTU dan Anggota peminatan PKIP FKM UTU akan pentingnya menjaga Kebersihan dalam peningkatan kesehatan Masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Dengan ikut mengkampanyekan hari cuci tangan pakai sabun sedunia ini diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas dan juga sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia." Jelas Suci

Selain itu dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk anak-anak di Sekolah Luar Biasa tersebut dan masyarakat sekitarnya, bahwa pentingnya mencuci tangan setelah beraktivitas agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, kita juga harus mengedukasi anak-anak seperti mereka agar mereka tetap mendapatkan pelajaran seperti anak-anak normal lainnya. Harap Suci.

Sementara itu, Arfah Husna, SKM, MKM, selaku Dosen FKM UTU dan juga Ketua Peminatan PKIP FKM UTU menambahkan kegiatan peringatan CTPS sedunia bertujuan Untuk meningkatkan Kesadaran Cuci Tangan pakai sabun siswa Sekolah Luar Biasa sebagai upaya awal pencegahan Covid-19, dan tahun ini merupakan peringatan tahun kedua yang dilaksanakan oleh FKM UTU. Tahun 2019 dilaksanakan bersama Siswa/i SDIT Teuku Umar.

Selain kegiatan mencuci tangan dalam pelaksanaan kegiatan ini juga di selingi kegiatan lainnya seperti Sosialisasi CIKUR, Games Lempar Bola Keranjang, Sensory Play dan di akhiri dengan sesi foto Bersama dan evaluasi kegiatan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :