IBT UTU Gelar Rapat Virtual Dengan Stafsus Presiden, Ini Yang Dibahas
  • UTU News
  • 05. 04. 2020
  • 0
  • 448

MEULAOH - UTU | Pengurus Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar rapat via online secara virtual bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Gracia Billy Mabrasar yang didapuk sebagai pembina IBT, Jum'at (3/4/2020). 

Dengan menggunakan aplikasi zoom clouds meeting dalam program join zoom meeting, Virtual meeting dipimpin Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA. Hadir Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA serta external expert (advisor) dari Texas, Amerika serikat.

Rektor Prof. Jasman berpesan agar rapat virtual ini menghasilkan keputusan terbaik dan optimis terkait program-program IBT yang akan dilàksanakan nantinya berjalan lancar. Menurut Prof Jasman, meski tidak bisa bertemu langsung, semangat kerja harus tetap tinggi.

Rektor juga sangat mengapresiasi langkah staf khusus Presiden Republik Indonesia yang saat ini telah bergabung dengan gugus tugas COVID-19 BNPB pusat.

Selain itu Universitas Teuku Umar berkomitmen dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

"UTU telah membentuk Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19, hingga harinini beberapa kegiatan telah dilakukan baik upaya pencegahan di lingkungan kampus maupun terlibat dalam sosialisasi dan pencegahan COVID-19 untuk masyarakat umum. Diantaranya pemasangan Hand Washer di beberapa fasilitas publik dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Dalam virtual meeting tersebut, staf khusus Presiden Republik Indonesia menekankan pentingnya sosialisasi pencegahan COVID-19 dan mengingatkan para millenial untuk terus waspada dan mengikuti protokol yang telah disusun oleh pemerintah untuk menjaga jarak dan membatasi kegiatan outdoor, dan selalu mengaja kebersihan lingkungan dan berpola hidup sehat.

Selain itu, Billy juga mendengar pemaparan dari Rektor Universitas Teuku Umar tentang program penanggulangan COVID-19 di lingkungan Universitas Teuku Umar dan rencana pembangunan infrastruktur dan pengelolaan SDM serta program kerja tahunan IBT dalam tahun ini yang akan menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat ini.

Sementara Ketua IBT UTU, Said Achmad Kabiru Rafie menjelaskan, beberapa program IBT yang bersifat outdoor dan melibatkan banyak orang ditunda sesuai dengan Surat Edaran Rektor tentang perpanjangan proses kuliah Daring untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :