Himakom Rajut Kebersamaan Melalui Pendidikan Karakter
  • UPT_TIK
  • 07. 04. 2021
  • 0
  • 309

MEULABOH, UTU – Kegiatan inagurasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) yang berlangsung selama dua hari, 3-4 April 2021, berakhir setelah melaksanakan berbagai aktivitas yang dikemas dalam  tema, “Merajut Kebersamaan Untuk Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan”, di Lokasi Konservasi Peunyu Aroen Meubanja, Gampong Keude Panga, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Kegiatan inagurasi Himakom ditutup oleh Saiful Amri, S.I.Kom., M. I. Kom, mewakili Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi-FISIP-UTU, dihadiri sejumlah dosen Prodi Ilmu Komunikasi, para alumni dan senior.

Ketua Panitia Inagurasi Himakom, Ikmal Saumi Ramozana didampingi Sekretaris Panitia, Zuwidah Dewi menjelaskan, kegiatan yang telah dilakukan adalah pendidikan karakter untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan, disertai dengan materi-materi seperti pergerakan mahasiswa, teknik dasar organisasi, pengenalan kelembagaan Himakom, motivasi, penampilan bakat, perlombaan games, api unggun, dan malam keakraban yang diisi oleh para alumni, senior dan dari Danki Senapan E Batalyon 116 GS, Capt Yayan Mulyana.

 Dalam berita sebelumnya, Zuwidah menjelaskan, mahasiswa Program Studi (Prod)  Ilmu Komunikasi angkatan 2020 yang tergabung dalam kegiatan Inagurasi Himakom sebanyak 85 orang. Kegiatan inagurasi tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19, dan kepada undangan diimbau wajib menggunakan masker.

”Semoga dari kegiatan inagurasi yang berlangsung selama dua hari itu, dapat bermanfaat yang bisa dijadikan pengalaman dan pengetahuan untuk perkembangan ilmu di masa depan. Artinya,  inagurasi itu tidak hanya sekedar main-main atau represing semata”, ujar Purti Maulina singkat saat melepas peserta inagurasi menuju lokasi. (***)

Lainnya :