FKM wakili UTU Perkuat Kerjasama dengan Pathumthani University dan Ikuti Konferensi Internasional
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 18. 02. 2020
  • 0
  • 366
  • AKADEMIK

Thailand – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mengikuti kegiatan 7th National and International Conference 2020 dengan tema “Economic and Social Sustainability trough Knowledge based and Innovation Management” yang dilaksanakan di Pathumthani University, Thailand pada hari Sabtu sampai dengan hari Senin tanggal 15-17 Februari 2020.

International Conference ini diikuti oleh Dekan FKM UTU Prof Dr. drh. Darmawi, M.Si, Wakil Dekan II FKM UTU Susy Sriwahyuni S, SKM, M.Si, dan dosen FKM UTU Arfah Husna, SKM, MKM. Adapun presenter yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Indonesia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, dan India, dengan total seluruh presenter 241 orang, terdiri dari 146 presenter nasional dan 95 presenter internasional dengan total keseluruhan peserta konferensi sebanyak 1.000 orang. Adapun subtema paper yang dipresentasikan terbagi menjadi 4, diantaranya; Science and Technology, Education, Business Administration and Humanities, and Social Sciences.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan dan makan malam bersama pada tanggal 15 Februari 2020 yang dihadiri oleh Presiden Pathumthani University.  Pembukaan kegiatan ini dilakukan pada tanggal 16 Februari 2020 yang dihadiri oleh Perdana Menteri Thailand, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh beberapa pembicara, diantaranya 1) Prof. Dr. Stefan Stein, Germany, 2) Prof. Dr. R.P. Benerjee, India, 3) Prof. Wanwipha Tailungka, Thailand, 4) Dr. dr. Muhammad Isman Yusuf, Sp.S, Indonesia, 5) Dr. Suvit Maisincee, Minister of Science and Technology, Thailand, dan 6) Dr. Abdullah Zulkifli, Minister Counsellor of The Embassy of The Republic of Indonesia. Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan presentasi parallel dari semua presenter.

Prof. Dr. drh. Darmawi menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban tridarma kami selaku dosen/ tenaga pendidik yaitu dalam bidang penelitian, dimana hasil penelitian ini kami presentasikan pada kegiatan Internasional seperti saat ini”ungkapnya.

Selain itu Prof. Darmawi menambahkan “selain mempresentasikan jurnal kami, disini kami mewakili Universitas Teuku Umar untuk melakukan penandatanganan MoU antara Universitas Teuku Umar dengan Pathumthani University, dan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoA antara Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Pathumthani University”ungkapnya.

Sehingga sepulangnya Dekan, Wakil Dekan dan Dosen FKM UTU tersebut dari Thailand, selain sudah melakukan kewajibannya sebagai Tenaga Pendidik dalam bidang Penelitian, tapi membawa MoU kerjasama yang sangat bermanfaat bagi kemajuan Universitas Teuku Umar.

Lainnya :