Fisip UTU Kembali Jalin Kerjasama Dengan Unimal
  • UTU News
  • 14. 09. 2018
  • 0
  • 264

MEULABOH - Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU) menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Malikussaleh (Fisip-Unimal) Lhokseumawe.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan langsung Dekan Fisip UTU, Dr. Mursyidin, S.Ag.,MA dengan Dekan Fisip-Unimal, M.Akmal, S.Sos.,MA di Kampus Fisip Unimal, Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat, 14 September 2018. Penandatanganan perjanjian kerjasama itu disaksikan Wakil Dekan 2 Fisip Unimal Bidang Administrasi, Umum dan keuangan Muhammad Fazil, S.Ag.M.Soc.Sc

Sebelumnaya,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU),  juga telah menjalin perjanjian kerjasama dengan Fisip UIN Ar-Raniry-Banda Aceh, 29 Agustus 2018, dan  dengan Pusat Pengajian Sosial dan Ekonomi (PPSE), Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Malaysia, 30 Agustus 2018.  Perjanjian kerjasama UTU dan UMT khususnya Fisip dan PPSE  lebih dikhususkan kepada melakukan Riset Bersama, sehingga hasilnya akan diterbitkan dalam Jounal Internasional nantinya.

Penguatan kelembagaan dan jaringan kerja melalui pertukaran informasi dan publikasi, peningkatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang dimiliki kedua pihak serta kegiatan lainnya yang disepakati oleh kedua pihak.Kerjasama Fisip UTU dengan Fisip Unimal Lhoksemawe mencakup bidang tridharma perguruan tinggi yang terdiri atas bidang pendidikan dan pengajaran, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan ruang lingkup kesepahaman bersama yaitu peningkatan kemampuan kependidikan, pendidikan dan pengajaran, peningkatan penelitian dan pengembangan multidisiplin ilmu kedua pihak, guna penunjang pembangunan nasional dan regional melalui kegiatan pelatihan dan penelitian bersama. (Muzakkir)

Lainnya :