FISIP-UTU Gelar Yudisium, Prodi Komunikasi Nihil Sarjana
  • UTU News
  • 28. 04. 2018
  • 0
  • 798

MEULABOH – Jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU) menggelar yudisium periode 1 angkatan ke –IX tahun 2018, bagi sarjana strata 1 (S1) Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara dan Program Studi Sosiologi. Prosesi yudisium yang digelar di Aula Utama UTU, 27 April 2018, dihadiri para orangtua mahasiswa. Peserta yudisium sebanyak 17 orang. Dari Prodi Ilmu Administrasi Negara 13 orang, dan dari Prodi Sosiologi sebanyak 4 (empat) orang.

Fakultas Fisip-UTU, hingga saat ini sudah memiliki empat Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Sosiologi, dan Prodi Hukum. Yudisium angkatan 1 ini, tidak ada sarjana (nihil)  dari Program Studi Ilmu Komunikasi dan tidak ada sarjana dari Program Studi Ilmu Hukum. Khusus untuk Prodi Ilmu Hukum memang masih sangat baru, mahasiswanya baru satu semester.

Pj. Dekan Fisip- UTU, Dr. Teuku Ahmad Yani, SH.,M.Hum dalam sambutannnya mengatakan, kedisiplinan  diri mahasiswa menjadi sangat penting untuk  meraih kehidupan yang lebih baik. Lulusan Fisip termasuk lebih baik. “Ketika mahasiswa membawa pulang ijazah, kami akan melampirkan akreditasi B bagi Prodi sebagai bukti, bahwa lulusan Fisip termasuk terbaik di UTU ini”, 

Demikian, juga orangtua atau wali dari mahasiswa Fisip sangat kooperatif. Untuk itu, diharapkan kepada orangtua mahasiswa dapat terus memberikan dukungan untuk perkembangan UTU ke depan. “Kami ingatkan juga, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Anda, setelah diyudisium Anda sudah berhak memakai gelar sarjana dibelakang nama Anda.

Wakil Dekan 1 Fisip-UTU, Sudarman, M. Ag menerangkan, yudisium periode 1 angkatan IX tahun 2018, merupakan proses penetapan mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan. Yudisium sarjana strata 1 (S1) semester genap ini dapat dinyatakan pendidkan jenjang strata 1 dan telah menerima surat keterangan lulus (SKL) serta dapat mengikuti wisuda bagi mahasiswa pada tahap selanjutnya. (Muzakkir)  

Lainnya :