Dua Mahasiswa UTU Ikuti NUDC Tingkat Provinsi
  • Humas
  • 09. 05. 2018
  • 0
  • 307

MEULABOH - Dua mahasiswa Universitas Teuku Umar, Fachrul Zamil dan Cindi Dwi Pertiwi tarpilih sebagai delegasi untuk mengikuti ajang kompetisi debat nasional yang diselenggarakan oleh Kopertis XIII di lingkup Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI. Kegiatan debat tersebut merupakan kegiatan tingkat provinsi yang laksanakan di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Dosen pendamping mahasiswa yang mengikuti debat tersebut, Faizatul Husna, MA didampingi Endah Annisa Rahma, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan yang rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Kopertis XII tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat 4 - 6 Mei 2018. Sedangkan para juri dipilih oleh Kopertis XIII beserta dosen pendamping dari masing-masing Kampus.

Menurutnya kompetensi debat atau sering dikenal dengan nama NUDC (National University Debate Competition) ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi di Aceh baik dari Perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah perwakilan Kopertis XIII serta juga dari Perguruan Tinggi Negeri. Ia menambahkan bahwa, dalam perlombaan tersebut mahasiswa UTU berhasil meraih peringkat ke-7 setelah dua kali putaran.

“Untuk Putaran ketiga (semifinal), sayangnya UTU sudah jatuh poin di bawah Universitas Al Muslim. Juara satu diraih oleh Tim Unsyiah, Juara dua disusul oleh tim Universitas Abulyatama (Unaya) dan Juara tiga diraih oleh tim Universitas Al-Muslim. Mereka akan bersaing di tingkat nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang,” jelasnya.

“Ajang ini merupakan kali ke tiga keikutsertaan UTU sebagai peserta. Untuk tahun sebelumnya mahasiswa belum pernah lolos di final. Kita berharap untuk tahun depan, mahasiswa UTU bisa membawa nama UTU ke tingkat nasional,” tutupnya. (Ikhsan)

Lainnya :