Dosen UTU Wajib Laporkan BKD
  • UPT_TIK
  • 10. 01. 2021
  • 0
  • 230

MEULABOH, UTU – Selama satu tahun berjalan (dua semester) Dosen Universitas Teuku Umar (UTU) diwajibkan menyampaikan Beban Kerja Dosen (BKD). Untuk memenuhi kriteria dan kelancaran menyusun BKD, semua dosen UTU mengikuti Penyamaan Persepsi dan  Sosialisasi BKD, di Gedung Baru  UTU Terintegrasi, Sabtu, 09 Januari 2021. Kegiatan penyamaan persepsi dan sosialisasi BKD dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE.,Ak.

Fitriadi, ST.,M.T menjelaskan, pemenuhan Beban Kerja Dosen (BKD) per semester, pedoman penghitungan BKD (unsur pendidikan dan pelaksanaan pendidikan, unsur pelaksanaan penelitian, unsur pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, unsur penunjang kegiatan akademik dosen).

Rubrik lainnya antara lain dijelaskan adalah kegiatan tridarma tidak diperkenankan kurang dari 12 SKS (batas minimum). Bagi dosen Universitas Teuku Umar (UTU) yang dikaryakan pada institusi lain dibawah kemenristekdikti, kinerja yang dapat dinilai di UTU hanya aktivitas tridarma perguruan tinggi  yang dilakukan di UTU, jika tugas tambahan dilakukan diluar UTU, maka penilaian kinerjanya dilakukan di tempat penugasan.

Asesor penilai BKD yang ditugaskan masing-masing Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Fakultas Teknik (FT)  adalah Dr. Uswatun Hasanah, S.Si., M.Si dan Marniati, M. Kes. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) asesornya adalah Dr. Afrizal Tjoetra, M. Si dan Dr. Afriani Maifizar, SE.,M. Si. Sedangkan untuk Fakultas Ekonomi (FE) adalah Firman Parlindungan, S.Pd.,M.Pd. Ph.D dan Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si. (***)

Lainnya :