Dosen Prodi Akuntansi UTU Lakukan Pengabdian Masyarakat di Gampong Kuta Padang, Aceh Barat
  • UTU News
  • 24. 11. 2021
  • 0
  • 373

MEULABOH, UTU - Dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar yang tergabung dalam tim pengabdian masyarakat Prodi Akuntansi Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa 23 November 2021. Program Accounting UTU Goes to Gampong bertemakan “Pengelolaan Aset Gampong, Tata Kelola Keuangan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dan Optimalisasi Pengelolaan Pendapatan Asli Gampong (PAG)”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dimana pada hari kedua akan dilakukan pendampingan aparatur gampong dalam hal pengelolaan aset, tata kelola keuangan BUMG dan optimaliassi PAG.

Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut turut dihadiri oleh Geuchik Gampong Kuta Padang, Syafrizal, Tuha peet serta aparatur gampong dan para tokoh masyarkat setempat. Sementara itu, dari Prodi Akuntansi UTU turut hadir Ketua Prodi Akuntansi UTU, Ika Rahmadani, SE, M.Ak, dan para dosen yang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari Sari Maulida Vonna, SE, M.Si,Ak, Lilis Marlina, SE, M.Si, Cici Darmayanti, SE, M.Si, Linda Rahmazaniati, SE, M.Si, Ak, Ikhsan, SE, M.Ak, Fatmayanti, SE, M.Si, Cut Sri Firman Hastuti, SE, M,Si, Ak.

Geuchik Gampong Kuta Padang, Kecamtan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Syafrizal mengatakan bahwa begitu banyak persoalan di gampong terkait penatausahaan aset oleh sebab dari itu Ia berharap tim pengabdian dari UTU dapat membantu desa Kuta Padang dalam mengoptimalkan pengelolaan aset gampong setempat. Selain dari itu, Ia juga berharap kepada tim pengabdian dan kampus UTU agar ke depan dapat terus membina gampong Kuta Padang dalam mewujudkan desa yang mandiri dalam pengelolaan keuangan melalui tata kelola Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dan Pendapatan Asli Gampong (PAG).

Sementara itu, ketua Prodi Akuntansi, Ika Rahmadani, SE, M.Si, Ak mengatakan siap untuk membina gampong Kuta Padang dalam mewujudkan gampong yang mandiri dalam segala aspek terutama dalam hal pengelolaan keuangan gampong. Ia juga mengatakan ke depan agar para dosen dan mahasiswa Akuntansi UTU dapat berpartisipasi langsung ke gampong Kuta Padang dalam rangka pembinaan gampong melalui program Accounting Goes to Gampong.

Lainnya :