Dorong Mahasiswa Masuk PIMNAS 2021, UTU Gelar Latihan Pra Penilaian Kemajuan PKM
  • UTU News
  • 06. 09. 2021
  • 0
  • 509

MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar melalui Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Senin, 6 September 2021 di Aula Gedung Terintegrasi UTU melakukan kegiatan Persiapan dan Latihan Pra Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, terhadap PKM 5 Bidang dan GFK Tahun 2021 secara daring pada tanggal 6 - 18 September 2021. Pelaksanaan PKP2 oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan tersebut bertujuan untuk melihat kemajuan kegiatan PKM pendanaan tahun 2021 yang telah dilaksanakan dengan rencana yang disusun. 

Pada kegiatan yang dilaksanakan dengan metode hybrid tersebut turut dihadiri oleh Rektor Universitas Teuku Umar,  Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA yang sekaligus membuka dan memberikan arahan, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, DR. Mursyidin, MA, Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Teuku Umar, Yarmaliza, SKM, M.Si.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari usaha dan kesempatan bagi mahasiswa setelah memperoleh pendanaan PKM tahun 2021 untuk dapat kembali berkompetisi secara nasional untuk masuk sebagai peserta PIMNAS 2021. Rektor Universitas Teuku Umar berharap dengan adanya kegiatan tersebut akan menjadi salah satu bentuk untuk pemantapan tim PKM yang akan dinilai oleh pusat dalam PKP2.

Sementara itu, Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Teuku Umar, Yarmaliza, SKM, M.Si menyampaikan dalam laporan kegiatannya bahwa jumlah tim PKM yang akan di nilai dalam PKP2 adalah sebanyak 9 tim.

“Kegiatan persiapan dan latihan atau pra PKP2 ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Koordinator Pusat PKM UTU dan Bagian Kemahasiswaan terhadap 9 tim PKM tahun 2021 yang juga menghadirkan dua reviewer nasional untuk memberikan masukan terhadap presentasi tim,” ungkap Yarmaliza.

Yarmaliza juga menyebutkan bahwa ke 9 tim tersebut siap memberikan tampilan yang terbaik dalam PKP2 yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan terhadap PKM 5 Bidang dan GFK Tahun 2021 secara daring pada tanggal 6 s.d. 18 September 2021. 

“Besar harapan kita semua agar ke 9 tim ini dapat memenangkan kembali kompetisi secara nasional ini melalui masuknya ke 9 tim ini sebagai peserta PIMNAS tahun 2021 dan dapat meraih juara,” harapnya.

 

Lainnya :